Launching dan Penyerahan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2019

Kamis, 19-September-2019, 23:25


Cecar – Bupati Lahat Cik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA beserta Unsur Forkompimda, Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav Sungudi.M.Si, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap.SIK, Kajari Lahat Jaka Suparna.SH MH, menghadiri Acara Penyerahan Secara Simbolis Buku Tabungan penerima Bantuan dan Tukang Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) Peningkatan Kwalitas Rumah tidak Layak Huni ( RTLH ) Tahun 2019. Kamis 19/9. Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Assisten II Drs. Suhirdin.MM,Assisten III Drs. Iskandar.M.Si, Perwakilan dari PT. Prisma Cipta Mandiri Bapak Ibrahin,Jajaran OPD Camat Kikim Timur, Unsur Trifika Kecamatan dan masyarakat setempat.

Ahmad Hartawan selaku Tim Pelaksana Plt. Kadis PUPR kegiatan ini berdasarkan Program KemenPUPR yang di khususkan pada RTLH dimana untuk Kecamatan Kikim Timur ad 40 Unit, hal ini sudah melalui tahapan evaluasi pengerjaan yang di mulai April hingga Oktober. Adapun sasaran yang diberika kepada masyarakat yang berpenghasilan renda.

Bupati Lahat Cik Ujang. SH dalam Arahannya menyampaikan, Sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945, maka penyediaan rumah menjadi hak bagi rakyat.
Adanya kesenjangan bagi masyarakat berpenghasilan rendah menjadi kendala bagi mereka untuk mendapatkan rumah layak huni.

Pada Tahun 2019, Kementerian menyelenggarakan BSPS RTLH. Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas terkait hanya mengawasi Pembangunan RTLH, dan di Tahun 2019 ini hanya menerima 120 unit untuk Wilayah Kikim Area. Kemudian
diharapkan di Tahun mendatang pada Tahun 2020 agar ditambahkan Pembangunan RTLH bagi masyarakat tidak mampu.

Selama ini belum ada usulan pembangunan RTLH. Saya selaku Bupati Lahat, terkait sarana transportasi jalan akan segera dibahas, namun demikian partisipasi perusahaan perkebunan untuk bekerja sama membangun jalan,
Sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo, perusahaan agar memperhatikan masyarakat sekitar dengan tidak main klaim lahan warga, termasuk partisipasi dalam mengantisipasi karhutlah selama musim kemarau.

Kemudian juga saya mengingatkan dan berharap terkait pelaksanaan pilkades, agar penyelenggaraannya tetap dijaga aman dan kondusif. tuturnya

(ANDI KOMINFO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater