Imbau Masyarakat Luar Jangan Ambil Ikan di Sungai

Kamis, 19-September-2019, 19:36


LAHAT ONLINE, Gunung Kembang – Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang, Sarkoni mengimbau masyarakat, khususnya masyarakat di luar Desa Gunung Kembang untuk tidak mengambil ikan di sungai kikim Desa Gunung Kembang dengan cara apa pun.

Hal tersebut dikarenakan sudah cukup lama sungai yang ada di Desa Gunung Kembang menjadi lubuk larangan Karya Besame yang hanya bisa di ambil berdasarkan hasil musyawarah masyarakat dan biasanya pengambilan ikan di lubuk larangan dilakukan secara massal setahun sekali.

“Mungkin sudah ada yang tahu, namun kami akan tetap mengingatkan masyarakat luas, bahwa sungai kikim di Desa Gunung Kembang ini merupan lubuk larangan. Jadi jangan sekali kali mengambil ikan disini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sarkoni menegaskan akan menindak tegas masyarakat yang kedapatan mengambil ikan di lubuk larangan dengan cara apa pun, seperti mancing, jala apalagi dengan menggunakan racun. “Perdesnya sudah ada, apabila kedapatan akan kita denda dan akan kita laporkan ke pihak kepolisian,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemerhati lingkungan, Harris mengatakan dengan adanya lubuk larangan turut menjaga ekosistem yang ada di sungai. “Lubuk larangan sangat kami apresiasi, karena secara tidak langsung turut menjaga biota yang sungai,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater