Ratusan Pelajar di Kabupaten Lahat Nobar Film Hayya

Kamis, 19-September-2019, 19:10


Lahat – Penayangan perdana Film Islami ‘Hayya’ di Platinum Cineplex Lahat diwarnai dengan aksi nonton bareng pelajar dari SDIT Insan Rabbani, SDIT Abatatsa, dan SMPIT Ikhlas Cendekia bersama dewan guru mereka. Kamis (19/09).

Ratusan pelajar tersebut memadati Platinum Cineplex Lahat sejak awal pemutaran film yang dibintangi oleh Fauzi Baadilah, Hamas Syahid, Asma Nadia, serta artis lainnya. Beberapa wali siswa terlihat turut menyertai anak-anak mereka.

Tidak hanya sekadar nonton film semata, para pelajar ini juga melakukan pengumpulan donasi sebagai bentuk solidaritas terhadap anak-anak di Palestina.

Muhammad Hatta selaku Wakasis dari SDIT Abatatsa Lahat, berharap dengan adanya nonton bareng ini menjadi penggugah, agar anak-anak menyukai film-film yang bermanfaat dan mendidik.

“Hari ini kami dari SDIT Abatatsa mengadakan nonton bareng film Hayya. Ini sebagai bentuk solidaritas kita karena menurut sang produser film Helvy Tiana Rosa beberapa persen dari penjualan tiket film ini akan disumbangkan ke Palestina. Selain itu, kami juga ada aksi penggalangan donasi untuk saudara kita di sana. Semoga anak-anak didik kami menjadi cenderung menyukai film yang bermanfaat dan mendidik,” ungkap Muhammad Hatta.

Senada dengan Widarlan Islah, Guru SMPIT Ikhlas Cendekia ini mengatakan mereka juga akan menggelar pengumpulan donasi seusai acara nonton bareng ini dilaksanakan.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina. Setelah nonton nanti kita juga akan mengadakan pengumpulan donasi oleh para siswa untuk anak-anak di Palestina,” ungkap pria yang biasa disapa Alan ini.

Salah seorang wali siswa, Tubagus Abdhu Somad menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah yang melaksanakan kegiatan nobar pada hari ini.

“Kita apresiasi kepada pihak sekolah karena dengan kegiatan ini secara tidak langsung sudah mengajarkan anak-anak terhadap sikap peduli dan bermental Islami,” tutur mantan anggota DPRD Kabupaten Lahat ini.

Wali siswa lainnya yang juga merupakan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lahat, Rozi Ardiansyah, yang turut menyertai anaknya dalam kegiatan nonton bareng.

“Pastinya film ini nantinya akan menginspirasi. Berdampak positif untuk anak-anak,” ujar pria yang biasa disapa Uje ini.

Menurut Andi Pratama, selaku Project IT & Marketing Platinum Cineplex Lahat, film ini akan diputar selama 1-2 minggu ke depan. Lama penayangan tergantung dari banyaknya penonton.

“Pastinya antusias masyarakat terlihat dengan adanya nobar pelajar pada penayangan perdana film Hayya di Platinum Cineplex Lahat. Film yang merupakan sequel dari Film The Power of Love 212 ini memang bagus dan cocok untuk keluarga. Untuk jangka waktu penayang tergantung dari animo penonton. Kalau sepi maka tidak akan bertahan lama di Platinum Cineplex Lahat. Maka dari itu untuk masyarakat Kabupaten Lahat, ayo ramaikan dan ajak keluarga anda nonton film Hayya,” ajak Andi Pratama.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater