KEPALA DINAS DLH RESMIKAN BANK SAMPAH DESA PAYO

Kamis, 19-September-2019, 11:38


LAHAT ONLINE, PAYO – Ir H. Misri ST.MT selaku Kadis DLH pada Kamis pagi ( 19/9/19) beserta Camat Merapi Barat di Desa Payo meresmikan Bank Sampah Maju Bersama. Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Payo. Turut hadir pada peresmian tersebut dihadiri Camat Merapi Barat Eti Listina MM, Kades Payo Harun Rasyid, Perwakilan Polsek Bhabin Kamtibmas Brigadir Andi Widianto, Tim Kesehatan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dengan bintang tamu Princes Mahesa Youtuber dari Pagar Alam.

Kades Desa Payo Harun Rasyid selama ini kami kebingunan membuang sampah, bersama, berkat arahan dan bimbingan Bhabin Kamtibmas Brigadir Andi Widianto mengelola Sampah menjadi nilai ekonomi Bank Sampah melalui pengelolal Toni Iskandar, kami berharap bekas galian Tambang untuk ditutupi, menimbun dan reklamasi. Harapan kami kepada DLH untuk mengantisipai bekas galian tersebut agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Semoga kegiatan Bank Sampah didukung masyarakat di Desa Payo” pungkas Kades.

Sementara itu Camat Merapi Barat Etti Listina MM pada arahannya mengatakan “Dari 18 Desa di Merapi Barat menjadi Desa Payo Pioner Bank Sampah Maju Bersama yang dikelola Tonni Iskandar, nantinya kita usulkan mesin pencacah kepada CSR PTBA. buanglah sampah di Bank Sampah. Siapa yang membuang sampah sembarangan akan kita denda.

Ir H.Misri ST, MT Kades DLH pada sambutannya sekaligus meresmikan Bank Sampah Maju Bersama beliau menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah di Bank Sampah, selain itu beliau menekan kan kepada perusahan tambang untuk mentaati peraturan bekas galiannya.

Usai penguntingan pita pertanda peresmian Bank Sampah Kadis DLH beserta rombongan meninjau Bank Sampah. Pembagian Benih padi, pembagian Hadiah pengepul sampah terbanyak serta Bhakti Kesehatan masyarakat, penanaman pohon dan lomba mewarnai bersama Bank Sampah.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater