Laka Lantas Dijalinsum Kembali Menelan Korban Jiwa

Rabu, 18-September-2019, 19:50


LAHAT – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) kembali menelan korban jiwa. Kali ini, dialami korban bernama Dandi Pranata.

Peristiwa itu, terjadi pada Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 07.00 WIB di Jalinsum Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK MSi didampingi Kasat Lantas Rio Artha Luwih SH SIK MSi disampaikan, Kanit Lakalantas IPDA Amrin Prabu menjelaskan, tabraka maut itu antara mobil Daihatsu Grand Max Pick Up warna silver dengan Nopol BE 8108 QM yang dikendarai Rabial Aprullah dengan pengendara SPM Yamaha Vixion warna merah Nopol BG 2616 EI yang dikendarai Dandi Peranata.

“Awalnya, korban berjalan dari arah Lahat kearah Muara Enim yang berjalan dijalur kiri. dan diduga beriringan mobil. Tapi, mobil didepannya tiba tiba mengerem secara mendadak,” kata Kanit Laka Lantas IPDA Amrin Prabu, Rabu (18/9/2019).

Tak pelak, sambung Amrin, sipengendara terjatuh dan masuk kejalur orang lain di TKP jalan lintas sumatera (Jalinsum) Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

“Lalu, datang dari arah berlawanan arah Muara Enim ke arah Lahat Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up Warna silver BE 8108 QM yang dikemudikan Rabial Aprullah berjalan kencang dan tidak memperhatikan keadaan jalan yang berada jalan yang berada didepannya (berlawanan arah) kemudian kedua kendaraan tersebut mengalami kecelakaan (Tabrak Depan-Samping),” tambahnya.

Akibat dari kejadian tersebut, diungkapkan Amrin, sipengendara SPM Yamaha Vixion warna merah dengan nomor polisi (Nopol) BG 2616 EI yang dikendarai korban Dandi Peranata mengalami luka robek dikepala belakang, remuk tulang kepala, luka lecet didahi, keluar darah dari hidung dan mulut, dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Namun, korban tetap dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat. Sedangkan sipengemudi mobil Daihatsu Grand Max Pick Up warna silver Nopol BE 8108 QM saudara Rabial Aprullah. tidak mengalami luka. Terakhir, untuk kedua kendaraan mengalami rusak ringan (Ringsek) dan sudah diamankan kekantor Satlantas untuk menjalani proses lebih lanjut,” pungkas Kanit Laka Lantas. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater