PERBAIKAN JALAN TERKESAN LAMA AKIBATKAN DEBU MENGEPUL

Jalan lintas provinsi di Desa Karang Caya Kecamatan Suka Merindu

Rabu, 18-September-2019, 19:48


LAHAT ONLINE, KARANG CAYA – Pernah diberitakan Lahat Online beberapa bulan lalu, akhirnya jalan lintas Provinsi Sumsel di Desa Karang Caya Kecamatan Suka Merindu ada pembangunan. Namun, lamanya proses perbaikan membuat warga mengeluhkan debu yang mengepul saat kemarau.

Menurut Wendi warga yang tinggal di sekitar jalan yang diperbaiki, setiap hari mereka harus menutup semua jendela dan pintu rumah, karena debu jalan akan mengepul saat dilalui kendaraan.

“Dulu kami pernah menanam pisang ditengah jalan, kemudian di respon pemerintah sehingga sekarang ada perbaikan. Namun perbaikan ini sudah berjalan cukup lama, hanya dikeruk saja, sehingga mengakibatkan debu,” kata dia, Rabu (18/09).

Perbaikan jalan yang terbilang lambat tersebut, mendapat sorptan masyarakat sekitar, karena berpotensi menyebabkan penyakit Ispa.

“Kalau setiap hari menghirup debu, bisa terkena Ispa. Maka kami meminta agar jalan ini segera diselesaikan, karena selain aman dilalui, juga akan meredam debu yang mengepul,” tutur dia.

Sementara itu, Sahrin selaku pengendara mengaku, bahwa memang benar jalan tersebut rutin dilalui pengendara setiap saat.

“Aktif dilalui, karena jalan lintas provinsi, yang menghubungkan Kota Pagaralam dan Provinsi Bengkulu, termasuk akses menuju ke Kabupaten Empat Lawag. Apalagi saat kemarau, timbunan tanah dan kerikil dari perbaikan, akan sangat menganggu baik warga maupun pengendara. Banyak debu ketika melintas di titik itu,” ungkap dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater