Kabupaten Lahat Sukses Raih Rekor MURI Masak Ayam Nanas dan Sambal Tempoyak

Rabu, 18-September-2019, 17:35


Lahat – Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Setelah melalui perjuangan keras, Kabupaten Lahat melalui TP PKK Kabupaten Lahat, mencatatkan Masak Ayam Nanas dan Sambal Tempoyak terbanyak-1000 porsi-di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kegiatan pemecahan rekor Muri digelar di lapangan Eks-MTQ Lahat pada hari ini Rabu (18/9/19), dengan disaksikan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Lahat yang hadir.

Hari bersejarah ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, yang diwakili oleh Staf Khusus Bidang Otonomi Daerah Provinsi Sumatera-Selatan, Ahmad Rizali.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidya Wati Cik Ujang, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan masakan khas daerah Lahat. Dari itu, mewakili tim PKK Kabupaten Lahat, dirinya berharap melalui rekor Muri kegiatan ini dapat memperkenalkan masakan khas Lahat.

“Melalui pergelaran rekor muri ini kami ingin menjadikan sebagai ajang untuk mengenalkan masakan khas daerah kita ini ke tingkat Nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, menyampaikan bahwa Kabupaten Lahat sama seperti Kabupaten lain yang memiliki makanan khas untuk dihidangkan pada acara pesta rakyat dan acara pernikahan.

Cik Ujang berharap dengan masakan ayam nanas sebanyak 1.885 ekor ayam dan 1000 porsi sambal tempoyak akan mengenalkan masakan khas Lahat ke tingkat Nasional.

“Akan kita upayakan masakan Ayam Nanas dan Sambal tempoyak ini nantinya dibuatkan hak cipta dan akan kita jadikan kuliner oleh-oleh,” ucapnya bersemangat.

Selain itu, tidak lupa Cik Ujang mengungkapkan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah terlibat untuk menyukseskan acara pemecahan rekor Muri pada hari ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung keberhasilan kegiatan ini. Baik dari BUMN, BUMD, OPD, Camat, Lurah, serta Kades atas suksesnya acara berjalan lancar,” pungkas Cik Ujang.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater