LEMBAGA PAUD HARUS BERSAING LEBIH SEHAT

Rabu, 18-September-2019, 16:21


LAHATONLINE,Karang Endah – Menjamurnya lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi bukti nyata bahwa mendirikan PAUD itu mudah. Tentunya harus sejalan dengan dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa. Disinyalir, mendirikan PAUD menjadi lahan bisnis yang menjanjikan jika ditekuni dengan ikhlas, tanpa harus mengutamakan materi.

“Sebenarnya mendirikan PAUD itu tergantung niatnya.

Kami yakin, pemilik PAUD berniat untuk mencerdaskan anak bangsa. Cuman sedikit yang perlu dievaluasi oleh pemerintah terkait supaya dapat dikaji ulang, perizinan mendirikan lembaga PAUD,” ujar salah satu guru Paud yang tidak mau di sebutkan namanya. Rabu(17/9)

Mengkaji ulang perizinan mendirikan lembaga PAUD itu, jangan sampai disetiap daerah banyak PAUD yang berdiri. Sehingga, timbulah persaingan diantara setiap lembaga yang berdekatan lokasi sekolahnya. “Kami tidak tau seperti apa dan bagaimana, sehingga tidak memandang lagi jarak radius dari satu PAUD ke PAUD lainnya.
Setau kami, biasanya jarak radiusnya 40 KM hanya satu PAUD yang berdiri. Kalau sekarang, bisa dilihat dengan mata menjamurnya lembaga PAUD di setiap daerah. Bahkan satu Desa saja bisa 2 sampai 3 PAUD,” bebernya.

Menurutnya, dengan banyaknya PAUD yang berdiri, jangan sampai TK/PAUD yang sudah lama berdiri menjadi korban dan akhirnya tutup karena tidak ada murid bersekolah. “Jangan berlombalomba mendirikan PAUD dengan cara yang tidak sehat, akhirnya dapat mematikan PAUD yang sudah memberikan diskon besar jika bersekolah disana. Kalau PAUD yang lama tidak mungkin memberikan diskon seperti itu, karena manajemennya sudah tertata dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah Satu wali murid Siswa juandi mengatakan kalau sekarang ini rata2 didesa mempunyai satu paud sehingga untuk mendaftarkan anak didik tinggal dipilih saja kualitas Pendidikannya.

” Sebagai orang tua sekarang ini untuk anak kalau ingin masuk sekolah paud tinggal kita yang memlih dan mutu dan kualitas paud itu sendiri yang harus jadi pilihan untama dan mau tak mau terkadang paud hanya saja mempunyai anak didik lumyan sedikit” ungkapnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater