Kencana Sari Rutin Adakan Imunisasi Lansia

Selasa, 17-September-2019, 18:33


LAHAT ONLINE, KENCANA SARI – Bertempat di kantor Poskesdes Desa Kencana Sari SP 5 Palembaja, Kegiatan imunisasi secara rutin dilakukan oleh pihak puskesmas, Selasa (17/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu-ibu, anak anak, balita dan lanjut usia dan juga petugas puskesmas dari Desa Cempaka Sakti SP 1 Palembaja beserta jajaran.

Kegiatan tersebut dipandu dengan oleh salah satu petugas dari pihak Puskesmas, Sulastri mengatakan untuk hari ini kegiatan imunisasi berupa penimbangan, pengukuran seperti biasa sebulan sekali.

“Kegiatan rutin dengan membagikan makanan bergizi untuk anak-anak balita dari umur 0 sampai umur 59 bulan dan disini pas 3 bulan sekali diadakan kegiatan rutin penyuluhan kepada masyarakat yang lanjut usia (lansia) kalau ada keluhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sulastri mengatakan adapun keluhannya yang biasa diterima diantaranya seperti sakit mata, kurang darah dan sakit tulang akan diobati dengan obat yang sesuai dengan keluhan.

“Seperti sakit mata, kita diberi tetes mata, kalau kurang darah di beri tablet tambah darah dan keluhan sakit tulang diberi kalsium,” tandasnya.

Sementara itu, Heni salah satu pasein lansia, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para lansia di daerahnya agar dapat para lansia dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara rutin.

“Alhamdulillah kami sangat senang, karena dengan rutin dilakukan setiap bulan, kami dapat mengetahui sakit atau tidak dan kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan imunisasi ini,” jawabnya. ( TERIMO 22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater