Hari Terakhir, Puluhan Balon Kades se Kecamatan Pagar Gunung Sudah Daftarkan Diri

Senin, 16-September-2019, 19:23


LAHAT ONLINE, Pagar Gunung – Di hari terakhir pendaftaran bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) sudah ada puluhan balon kades yang sudah mendaftarkan diri ke pantia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk bertarung di Pilkades serentak di akhir bulan Oktober yang akan datang, Senin (16/9).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Camat (Sekcam) Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM melalui Kasi Pemerintahan, Gimin SE. Menurutnya pendaftaran Pilkades akan tetap di buka hingga pukul 00.00 dini hari.

“Untuk jumlah Pilkades di delapan desa sudah memenuhi syarat, sudah ada bakal calon, ada empat ada lima per desa. Cuma ada salah satu desa yang belum lengkap, yakni di Desa Karang Agung yang baru satu bakal calon yang mendaftarkan diri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gimin menegaskan jika hingga pukul 00.00 dini hari nanti tidak ada yang mendaftar, pendaftaran balon kades di Desa Karang Agung akan di perpanjang sampai 20 haro kedepan. Hal tersebut dikarenakan tidak boleh ada musuh tabung kosong seperti Pilkades sebelumnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengimbau kepada balon kades yang sudah mendaftar atau pun yang belum mendaftar. “Bagi masyarakat yang berminat calon kades, batas waktunya sampai pukul 00.00 dini hari,” katanya.

Lebih lanjut, Mang JM mengatakan seluruh desa yang ikut Pilkades sudah mempunyai bakal calon, namun mungkin ada satu calon lagi yang mendaftarkan diri sebelum akhir pendaftaran balon kades berakhir.

“Jika pendaftaran sudah di tutup, kami mengimbau kepada semua bakal calon kades untuk melakukan persiapan persiapan, karena akan memasuki tahap seleksi,” tambahnya.

Selain itu, Camat mengatakan bahwa Kecamatan Pagar Gunung merupakan Kecamatan paling banyak se Kabupaten Lahat (8 desa) yang akan melaksanakan Pilkades dan tidak semua bakal calon Kades yang lulus seleksi.

“Kalau sudah lulus seleksi dan resmi menjadi calon kades, kami akan melakukan kunjungan ke desa desa penyelenggara Pilkades agar masyarakat memilih calon yang terbaik dan hindari perselisihan,” tandasnya. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 15-Oktober-2019 - 18:37

Warga Temukan Mayat di Semak Belukar

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

MUARA PAYANG - Selasa, 15-Oktober-2019 - 14:16

AIR TERJUN WATER BLUE BERUBAH JADI HIJAU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 14-Oktober-2019 - 12:14

Zubhan Awali Lantik PJS Desa Manggul

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Senin, 14-Oktober-2019 - 11:57

SMA NEGERI 1 KIMTIM LAKSANAKAN UTS

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater