Kembali, Masyarakat Undurkan Diri Dari Sebagai Penerima PKH

Rabu, 11-September-2019, 16:39


LAHAT ONLINE, Karanganyar – Hari ini, Rabu (11/9), satu lagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) mengundurkan diri atas nama Muliyana, Warga Desa Karanganyar.

Muliyana mulai menerima Bantuan PKH ini dari tahun 2018. Dulu Pandriadi, Suami dari Muliyana berprofesi sebagai tukang ojek dan kerja serabutan. Namun seiring dengan berjalannya waktu serta kesabaran, saat ini suaminya telah bekerja sebagai Karyawan di salah satu perusahaan Batubara di Kabupaten Lahat.

Meningkatnya pendapat keluarga mereka digunakan selain untuk kehidupan sehari hari juga mereka tabung sehingga rumah sederhana mereka saat ini telah dibangun yang permanen dan layak huni.

Dengan pendekatan yang intensif dari pihak Korcam PKH Kecamatan Lahat Selatan, Ika Marleta SPd serta Pendamping PKH Desa Karang Anyar Lita Humairoh SE dan Pihak Kecamatan Lahat Selatan, Muliyana dengan kesadaran sendiri mengundurkan diri sebagai Peserta Penerima Manfaat PKH.

“Dulu uang yang saya dapatkan itu untuk kebutuhan rumah tangga, serta niaya sekolah anak anak saya, saat ini perekonomian kami sudah baik, dengan kesadaran sendiri dan rembukan dengan suami, saya mengundurkan diri sebagai penerima PKH, semoga dapat diberikan kepada yang lebih berhak,” ujar Muliyana.

Selain itu, Pandriadi berharap kepada peserta penerima manfaat PKH yang telah mampu dan ekonominya sudah meningkat agar dapat mengundurkan diri dengan kesadaran sendiri.
“Karena ada banyak saudara kita yg lebih berhak untuk mendapatkannya,” tutur Bapak tiga anak ini.

Sementara itu, Camat Lahat Selatan H Budi Utama SIP mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pandriadi beserta istrinya karena mengundurkan diri dari penerima PKH.

“Mereka mundur sendiri, tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Semoga ini menjadi contoh untuk penerima PKH lainnya, yang sudah mampu ekonominya namun masih memanfaatkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu tersebut,” katanya.

Tak hanya itu, H Budi Utama berharap agar kedepan dengan meningkatnya ekonomi mereka, keluarga ini dapat berusaha dengan usaha kecil atau membentuk usaha ekonomi mikro atau menyisihkan uang ditabung untuk keperluan anak anak mereka.

“Hindari Pola Hidup Konsumtif, manfaatkan uang yang ada untuk membuka usaha dan sisihkan uang untuk menabung, agar kedepan kehidupan mereka terus membaik,” tandasnya. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM BARAT - Sabtu, 18-Januari-2020 - 10:32

Posyandu Sidomakmur Layani 236 Belita

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

PAGAR GUNUNG - Jumat, 17-Januari-2020 - 19:32

Upacara dan Rakor Rutin Penting Dilakukan

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Jumat, 17-Januari-2020 - 14:24

Kecamatan Kikim Barat, Adakan Rapat Koordinasi

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 17-Januari-2020 - 08:49

INI JADWAL TEST CALON ASN LAHAT

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Kamis, 16-Januari-2020 - 22:23

Kegiatan BKMT Germidar Ilir Diserbu Jamaah

selengkapnya..

PAGAR ALAM Kamis, 16-Januari-2020 - 17:47

WABUP LAHAT MELAYAT DI DESA MUARA TENANG

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 16-Januari-2020 - 11:42

HIMSSI LAHAT KEMBALI SARING ATLIT

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Rabu, 15-Januari-2020 - 23:59

ANANTA : INI DATA RUMAH RUSAK AKIBAT BANJIR

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Rabu, 15-Januari-2020 - 23:55

SERIKAT KERJA PUSRI BANTU KORBAN BANJIR LAHAT

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Rabu, 15-Januari-2020 - 21:16

Camat Merapi Barat Lantik PJS Kades Merapi

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater