Peringati Tahun Baru Islam, Marga Mulya Tabligh Akbar

dan Khataman Al Quran

Selasa, 10-September-2019, 19:29


Lahat Online, Marga Mulya – Memperingati Perayaan tahun baru islam, Desa Marga Mulya SP 2 Bumi Lampung mengadakan tabligh Akbar dan khataman Al Quran yang dihadiri oleh para jama’ah dari desa-desa, seperti dari desa Marga Mulia, Cecar, Datar Serdang, Suka Makmur dan juga dari PT Lonsum.

Bertempat di Masjid Darussalam Desa Marga Mulia, SP 2 Bumi Lampung kegiatan tersebut berlangsung khidmat. Kegiatan keagaman tersebut juga di pandu langsung oleh Ustad Muksin Arianto.

“Yang khatam Al Quran, semoga mendapat safa’at dari Allah dan diampuni dosa dosanya yang telah lalu. Selain itu, semoga semua jama’ah yang hatinya masih dalam iri maupun dengki, mohon rendahkanlah hati mereka agar kami bisa menghargai sesama manusia dan semoga kita semua dalam keadaan selalu istiqomah,” katanya.

Lebih lanjut, Ustad Muksin mengatakan dengan acara peringatan tahun baru islam 1441 H yang diadakan setahun sekali ini diharapkan mampu memperkokoh tali silaturahmi, persaudaraan antar jama’ah pengajian.

Sementara itu, Ustad Alwi dari jama’ah Desa Datar Serdang mengatakan sangatlah penting untuk mensyukuri kehidupan ini, terlebih kita semua telah dipertemukan dalam masjid ini, mendapat keberkahan dan diampuni dosa dosa kita semua oleh Allah, dan selalu diberikan kesehatan serta rejeki yang lancar.

“Dari pada kita menghadiri nonton orgenan yang tidak jelas lebih baik kita memilih tiket ke surga. Marilah kita bersama sama belajar dan terus belajar menuntut ilmu, berjihad kejalan Allah, dengan lebih semangat lagi. Mulai kita hidup ini, sampai keliang kubur, agar kita sejalan, seiman, dan satu tujuan untuk menuju ridhonya Allah, Amin,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan pratek sholat zenajah yang dipratekan oleh jama’ah dari desa cecar, membaca Al- Quran bersama sama, lantunan oleh grup marawis dari Desa Cecar, dilanjut Pembacaan Manakib syeikh Abdul Qodir Jailani yang dipimpin oleh ustad Muksin Arianto dan ditutup dengan doa, dan makan bersama. (TERIMO 22).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PULAU PINANG - Senin, 20-Januari-2020 - 23:09

Ditinjau Wabup, Minta Kades dan Camat Bertindak

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 20-Januari-2020 - 20:50

BUPATI LAHAT LANTIK 13 PEJABAT ESELON 2

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM SELATAN - Senin, 20-Januari-2020 - 18:22

Hasil Musrenbang, Jangan Sampai Tumpang Tindih

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Senin, 20-Januari-2020 - 14:03

BPS Rakor Sensus Penduduk di Lahat Selatan

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Minggu, 19-Januari-2020 - 23:59

Setiap Kegiatan, Selalu Adakan Rapat

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Minggu, 19-Januari-2020 - 18:54

POLSEK MERAPI BARAT UNGKAP PENCURIAN RANMOR

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Sabtu, 18-Januari-2020 - 22:41

Turnamen Payo Ekspo Gelar Berbagai Perlombaan

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Sabtu, 18-Januari-2020 - 10:32

Posyandu Sidomakmur Layani 236 Belita

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Jumat, 17-Januari-2020 - 19:32

Upacara dan Rakor Rutin Penting Dilakukan

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater