Longsor di Muara Danau tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Bergantian Jaga Jalan

Selasa, 10-September-2019, 18:43


LAHAT ONLINE, Muara Danau – Longsor yang terjadi di jalan lintas Lahat-Empat Lawang, Tapatnya di pangkal jembatan yang menghubungkan Desa Muara Danau dan Bungamas sampai saat ini tak kunjung di perbaiki.

Hal tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di jalan negara itu sedikit terhambat, sehingga masyarakat sekitar berinisiatif mengatur arus lalu lintas agar arus lalu lintas tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Kepala Desa (Kades) Muara Danau, Dahri Iskandar mengatakan pihaknya telah menyampaikan hal ini ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar dapat segera diperbaiki secara maksimal.

“Respon dari Lahat sangat baik, sehingga longsor tersebut sebelumnya sudah di timbun namun terbis lagi. Tentu untuk memperbaikinya secara menyeluruh merupakan tugas dan tanggung jawab dari Pemerintah Pusat atau Provinsi,” ujarnya.

Di satu sisi, Dahri mengatakan ada sisi positif dari tanah longsor di tepian jalan lintas tersebut, dimana masyarakat desa secara bergantian menjaga dan mengatur arus lalu lintas.

“Jadi dengan longsornya tanah tersebut, masyarakat dapat uang tambahan dari hasil pemberian pengguna jalan dan hal ini sudah kami laporkan ke Polsek. Selama mereka tidak memaksa mohon dimaklumi, karena mereka juga membantu mengatur jalan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Ican mengaku cukup terbantu dengan adanya pengatur jalan di kawasan longsor tersebut. “Jika tidak ada mereka jalan bisa macet panjang, tok mereka tidak memaksa minta uang, jadi biarkan saja,” katanya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater