WARGA TANJUNG SAKTI PUTAS IKAN SECARA MASSAL

Selasa, 10-September-2019, 18:21


LAHAT ONLINE, GUNUNG KARTO – Apa yang dilakukan warga di Tanjung Sakti, sebenarnya tidak patut dicontoh. Pasalnya warga yang berlokasi di sekitaran Desa Gunung Karto, tepatnya di sungai Manna melakukan putas massal.

Aksi warga tersebut terekam warga lainnnya, dan viral di media sosial. Warga secara bersama sama melakukan putas ikan, disungai tersebut. Tak tanggung tanggung, putas yang ditumpahkan jumlahnya cukup banyak, sehingga cukup untuk membuat ikan disungai tersebut menjadi mabuk.

Dalam video yang beredar, semua kalangan masyarakat terlihat dalam aksi putas. Tanpa terkecuali, mulai dari anak anak, orang tua, wanita, pria, ibu ibu dan bapak bapak, terlihat berebut menangkap ikan yang mengapung karena putas.

Menurut Jul seorang pengendara yang melintas, bahwa dirinya menyayangkan apa yang dilakukan warga secara beramai ramai tersebut.

“Sayang sekali, putas dapat membunuh bukan hanya ikan besar, bukan hanya yang kelihatan, bahkan ikan kecil, yang sembunyi didalam lubang pun ikut mabuk dan mengapung. Cara menangkap ikan seperti ini, menyalahi aturan dan merugikan ekosistem di sungai,” ujar dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater