Antusias, Para Calon Kades di Pagun Mulai Mendaftar

Senin, 9-September-2019, 18:32


LAHAT ONLINE, Pagar Gunung – Antusias para calon Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Pagar Gunung cukup tinggi, hal tersebut dapat dilihat dari sudah banyaknya para calon Kades yang mendaftarkan diri untuk bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bulan depan.

“Alhamdulillah dari delapan desa yang ikut pilkades nanti, semuanya sudah ada perwakilan calon yang mendaftarkan diri,” ujar Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE, disampaikan Kasi Pemerintahan, Gimin SE, Senin (9/9).

Kendati demikian, Gimin mengaku jumlah calon kades yang akan mendaftarkan diri akan terus bertambah sampai akhir hari pendaftaran, yakni tanggal 16 September yang akan datang.

“Karena Desa Danau dan Karang Agung baru satu calon yang mendaftar, Pilkades tidak dapat dilaksanakan jika calon tunggal jadi kami percaya peserta pilkades akan bertambah,” sambung Gimin.

Lebih lanjut, Gimin mengimbau agar masyarakat yang berminat bertarung pada Pilkades nanti untuk segera mendaftarkan diri sebelum hari pendaftaran ditutup.

“Karena jika sudah tanggal 17 September, kami tidak melayani lagi pendaftaran calon kades, apalagi jumlah calon kades yang mendaftarkan diri sudah cukup,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM meminta para panitia pilkades untuk menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pilkades pada hari kami nanti di kantor camat.

“Karena jumlah desa yang ikut Pilkades di Kecamatan kita cukup banyak (8 desa), jadi dengan adanya Bimtek dari BPMDes, kami berharap agar Pilkades di semua desa yang ada di Kecamatan Pagar Gunung nanti berjalan lancar,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater