JAJARAN BARU LAKSANAKAN MUSDES TAHUN ANGGARAN 2020

Senin, 9-September-2019, 18:50


LAHATONLINE,Jajaran Baru – Untuk mempersiapkan program pembangunan tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD Desa JaJaran Baru, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat menggelar Musyawarah Desa (Musdes).

Musdes penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) digelar di Balai Desa, Senin(9/9) .

Kades JaJaran Baru Bostandi SE mengatakan, Musdes ini dilakukan untuk merencanakan program pemerintah desa pada tahun 2020. Sebab, usulan pembangunan desa baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan APBN sekalipun harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan disuatu desa.

“Tidak akan ada pembangunan yang dilaksanakan dari Sumber APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekalipun bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan,” kata dia, Kamis (5/9).

Dijelaskan dia, Musdes Penyusunan RKPDes 2020 ini dibuka langsung oleh Camat Kikim Barat Setyo Sumanto SPd MM dan acara ini berjalan dengan lancar. Musdes ini juga dihadiri BPD, jajaran Pemdes, pendamping desa, pendamping lokal desa, Bhabin Kamtibmas dan Babinsa Kikim Area serta Perwakilan Masyarakat Desa JaJaran Baru.

Selain itu, Kades JaJaran Baru Bostandi juga mengatakan, dirinya sangat mengharapkan dalam Musdes tersebut, agar warga melalui masing masing menyampaikan usulan usulan pembangunan dan pemberdayaan yang diinginkan pada tahun 2020.

“Saya sangat mengharapkan warga untuk mengusulkan program apa saja yang diinginkan kedepannya, agar nanti setelah dibangun tidak ada lagi saling menyalahkan. Apalagi menyalahkan pemdes. Sebab, usulan yang pembangunan sudah disampaikan dalam Musdes,” singkat dia.

Sementara itu camat kikim barat Setyo Sumanto SPd MM mengatakan kegiatan musdes ini merupakan suatu wadah untuk menampung aspirasi masyarakat oleh Karna itu dihimbau bagi masyarakat untuk mengusulkan pembangunan untuk tahun anggaran 2020 jangan sampai setelah musdes ini telah di selengarakan baru masyarakat protes.
” Bagi pemerintah desa apa bila bangunan desa telah dibangun untuk bersama sama menfaatkan banguna itu sesuai kebutuhan masyarakat jangan sampai bangunan terbengakalai dan jadi sarang kambing ” Ungkapnya(ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater