Tanpa Papan Informasi, Dahri : “Tunggu APBDes Perubahan”

Minggu, 8-September-2019, 21:28


LAHAT ONLINE, Muara Danau – Dana Desa tahun 2019 sudah hampir memasuki tahap akhir, namun di Desa Muara Danau, tidak ada papan informasi dana desa sebagai wujud keterbukaan kepada publik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Muara Danau, Dahri Iskandar mengatakan pihaknya menunggu APBDes perubahan baru akan memasang papan informasi tersebut. “Ini memang kelalaian kami, namun dalam waktu dekat akan segera kami pasang,” ujarnya.

Kendati tak memasang papan informasi, Dahri menyampaikan bahwa kondisi di dalam desa aman dan kondusif. “Alhamdulillah tidak ada kegaduhan, jika pun ada kritik dan saran wajar, namanya manusia cara pandangnya berbeda beda,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Muara Danau yang enggan menyebutkan namanya tersebut menyayangkan sikap Kades Muara Danau yang tidak terbuka ke masyarakat. “Harusnya papan informasi itu ada sebelum pembangunan, jangan pembangunan sudah hampir selesai belum ada,” katanya.

Pemasangan papan informasi dana desa wajib ada di setiap desa yang menerima dana desa, hal tersebut berdasarkan intruksi dari Kemendes dengan tujuan agar masyarakat tahu apa yang sedang dikerjakan di dalam desa serta ikut mengawasi pelaksanaan dana desa. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater