Kebakaran Lahan Bukan Hanya Karena Membakar Kebun

Jumat, 6-September-2019, 18:20


LAHAT ONLINE, Pulau Pinang – Kepala Desa (Kades) Pulau Pinang, Samsiwan mengatakan kebakaran hutan dan lahan bukan hanya karena akibat ulah masyarakat membakar kebun untuk membuka lahan baru.

Menurutnya faktor ulah manusia yang tidak bertanggung jawab, seperti membuang puntung rokok sembarangan dan adanya titik api yang muncul sendiri karena cuaca terlalu panas juga dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Kendati demikian, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan, meski pun memang, membakar kebun untuk membuka lahan baru lebih efisien,” ujarnya.

Tak hanya itu, Samsiwan mengajak masyarakatnya untuk segera melapor jika ditemukan titik api. “Tak hanya di kawasan desa kita, di kawasan lain pun perlu kita jaga, karena kebakaran hutan dan lahan dapat menyebar luas jika dibiarkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Husin Z SH meminta agar masyarakat sadar akan bahaya api. “Awasi jangan sampai anak anak kita bermain api di saat musim kemarau seperti sekarang,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater