AKTIVIS INI PANGGIL PEJABAT LAHAT LEWAT PESAN SAKIT YANG DIDERITANYA

Firzan: jangan biarkan generasi muda, kandas karena penyakit

Kamis, 5-September-2019, 19:34


LAHAT ONLINE, KARANG CAYA – Firli S Pd, seorang aktivis, pemuda yang berasal dari Desa Karang Caya Kecamatan Suka Merindu, harus dirawat di Rumah Sakit Daerah Besemah (RSUD) Pagaralam, lantaran terkena penyakit yang membuat tubuhnya kehilangan berat badan, dan menjadi kurus.

Menurut Alfi Sahrin saudara kandung Firli, dia terkena penyakit tersebut paska Idul Fitri 1440 H yang lalu. Saat itu dia baru pulang dari merantau, karena mengeluh sakit.

“Kalau diagnosa di RSUD Besemah ini, Firli sakit TBC, paru paru dan Mag. Dia sudah yang kedua kalinya di rawat inap di sini, ini yang kedua dan sudah berjalan 17 hari,” kata dia kepada Lahat Online, Kamis (05/09).

Lanjut Alfi, ibunda Firli Nurtima, sering kali menangis melihat kondisi adiknya tersebut. Sebab, hanya dalam waktu 3 bulan, kondisi Firli berubah drastis.

“Ibu juga sedih, karena Firli ini anak bungsu yang mempunyai tekad kuat. Maklum, dialah adik kami yang kuliah. Pemikirannya juga sudah maju. Namun kandas karena penyakit,” ujarnya.

Alfi menambahkan, bahwa pihaknya berencana membawa Firli berobat ke Palembang. Agar mendapat perawatan yang intensif.

“Kami ingin membawanya ke rumah sakit di Palembang, namun masih terkendala biaya. Firli ini anak ke 10 dari 10 bersaudara, dan pekerjaan kami saudaranya hanya petani. Kami harap, siapapun yang dapat membantu pengobatan adik kami, kami sangat berterima kasih. Karena dia mempunyai semangat juang untuk sembuh,” ungkap dia.

Sementara itu, Firzan S Pd, selaku kerabat dekat Firli menuturkan, Firli merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Pagaralam, yang semangat juangnya luar biasa.

“Saya tahu dia, seorang aktifis yang semangat juangnya tinggi. Sama seperti sekarang, meski tubuhnya tidak bisa leluasa lagi, kakinya tidak bisa berjalan lagi, bahkan untuk duduk pun tidak mampu, namun jiwanya tetap bebas, sama seperti aktifis. Pikirannya masih luas, tajam dan tangguh. Sayang, tubuhnya tidak mendukung. Kami sebagai teman, juga akan mengusahakan pengobatan Firli. Kami mohon, bantuan Bupati Lahat, semoga Bapak Bupati membaca pesan ini, dan mau berbesar hati membantu Firli, sahabat karib kami,” tuturnya.

Firzan mengaku, bahwa perjalanan hidup Firli masih sangat panjang. Dia telah menyelesaikan studi di kampus, dan baru akan memasuki kehidupan yang sebenarnya.

“Kami harap, banyak yang tersentuh hatinya, terketuk jiwanya, bergarak bersama membantu kesembuhan Firli. Entah itu dari para dermawan, atau penguasa, kami memanggil kalian. Jangan biarkan generasi emas kalian, kandas hanya karena tubuhnya lemah, sedangkan jiwanya kuat. Sungguh, Firli adalah generasi kalian,” terangnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater