POLSEK JARAI BERHASIL AMANKAN DIDUGA PELAKU PENGANIAYAAN

Korban alami luka 12 jahitan akibat dibacok Sajam

Selasa, 3-September-2019, 10:05


LAHAT ONLINE, JARAI – Polsek Jarai berhasil mengamankan seorang diduga pelaku penganiayaan, yang terjadi beberapa hari yang lalu di Desa Lubuk Saung Kecamatan Jarai.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIk MSi melalui Kapolsek Jarai Iptu Hendrinadi SH MH mengatakan, bahwa pihaknya berhasil mengungkap kasus penganiayaan tersebut, yang mengakibatkan luka bacok dibagian lengan kiri.

“Pada hari Sabtu (31/09), sekitar pukul 01.00 WIB, di depan warung Desa Lubuk Saung Kecamatan Jarai, Taufiko Aidil Evatra warga Desa Sukananti Kecamatan Jarai, menuju ke warung tersebut karena hendak mendamaikan temannya, tiba tiba Taufiko melihat terduga pelaku Ahmad Salim warga Desa Pamah Salak Kecamatan Jarai memegang 1 bilah senjata tajam tanpa sarung. Pelaku meninju teman Taufiko bernama Jupiko sehingga terjatuh ke tanah, kemudian Jupiko di tendang pelaku di bagian kepala, pelaku hendak menggorok leher Jupiko, tapi Taufiko berkata jangan, sehingga pelaku mengejar Taufiko dan langsung membacok lengan kirinya. Taufiko dibawa ke Puskesmas Jarai dan mengalami luka bacok dengan 12 jahitan,” kata Hendri, Selasa (03/09).

Mendapatkan informasi tersebut, Senin (02/09), sekitar pukul 22:00 WIB, Kapolsek Jarai mendapatkan informasi akan tindakan penganiayaan tersebut. Pihaknya yang mengetahui keberadaan tersangka, langsung melakukan penangkapan.

“Tersangka sedang berada di Desa Lubuk Saung, di salah sayu warung. Saya mengumpulkan anggota Polsek Jarai, untuk melakukan penangkapan. Tersangka berhasil diamankan di Polsek Jarai tanpa perlawanan, guna proses hukum karena perbuatannya,” ujarnya.

Lanjut Hendri, pihaknya bertindak atas laporan nomor : Lp-B /15 / VIII / 2019 / SPK POLSEK JARAI, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 (1) KUHP.

“Tersangka dijerat dengan pasal 351 (1) KUHP. Dari tangan tersangka, kami mengamankan barang bukti, 1 bilah senjata tajam jenis golok gagang dan sarung terbuat dari kayu berwarna coklat dengan panjang lebih kurang 35 CM,” ungkapnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater