EMIL : “BAITUL ARQOM WUJUD PENGKADERAN PEMUDA MUHAMMADIYAH”

Sabtu, 31-Agustus-2019, 14:34


Lahat – Pemuda Muhammadiyah adalah salah satu organisasi otonom Muhammadiyah, yang merupakan gerakan Islam, amar ma’ruf nahi munkar, bersumber pada Al-Quran dan As-Sunnah. Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berkedudukan di ibu kota Negara Republik Indonesia. (31/08/19)

Di Kabupaten Lahat, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah terus eksis dan aktif sampai sekarang. Pada hari ini (31/09) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah mengadakan Baitul Arqom yaitu pengkaderan bagi para anggota Pemuda Muhammadiyah. Baitul Arqom kali ini diikuti oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kabupaten Lahat.

Baitul Arqom Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat ini mengambil tema “Meneguhkan Identitas Kader Untuk Menggembirakan Dakwah Muhammadiyah”. Dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari ini Sabtu, 31 Agustus 2019 sampai besok Minggu, 01 September 2019 (30 Dzulhijjah 1440 H – 1 Muharrom 1441 H).

Dalam pembukaan acara ini dihadiri oleh Asisten III Drs. H. Iskandar, M.Si., Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Zulfikar, SH. MH. yang diwakili oleh Wakil Sekretarisnya, Jaka Pratama, M.Pd. kemudian Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat Drs. H. Khidir Rusmi, M.Si. serta Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah Lahat Hj. Dr. Laila Kholik.

Emil Asy’ Ari, S.Pd., selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat mengatakan “Baitul Arqom ini merupakan Pengkaderan bagi anggota Pemuda Muhammadiyah sebagaimana pembelajaran zaman dahulu ketika orang-orang mengikuti ajaran Rasulullah SAW. dan tentunya tujuan utamanya nanti agar kader Pemuda Muhammadiyah siap terjun di dalam hidup bermasyarakat” ujarnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater