Saat Monitoring, BPD Tanjung Sirih Satroni Camat

Kamis, 29-Agustus-2019, 19:31


LAHAT ONLINE, Tanjung Sirih – Di sela sela kegiatan monitoring dana desa yang dilakukan tripika Kecamatan Pulau Pinang, rombongan anggota BPD Tanjung Sirih mendatangi Camat Pulau Pinang untuk mendapatkan penjelasan.

Ketua BPD Tanjung Sirih, Nanang menanyakan apa tugas dan fungsi BPD di desa. Hal tersebut ia sampaikan karena selama ini Kades tidak berkomunikasi serta tidak melibatkan BPD Tanjung Sirih perihal pembangunan dana desa.

“Kami merasa selama ini kami tidak dilibatkan oleh Kades, pada hal setau kami di Peraturan Bupati, BPD dilibatkan perihal pengawasan pemerintahan desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan dirinya beserta anggota BPD lainnya datang langsung menghadap camat saat acara monitoring dana desa ini bukan untuk menghambat pengerjaan dana desa, melainkan ingin bertanya tugas dan fungsi mereka di desa.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Tanjung Sirih, Agus Yudi Utama membantah tuduhan anggota BPD yang mengaku tidak dilibatkan BPD. Menurutnya dirinya bersifat terbuka ke seluruh masyarakat.

“Anggota BPD kami baru dilantik sekitar tiga bulan, setiap kami ada kegiatan memang kami tak mengundang secara personal karena perangkat desa kami pun tak di undang seperti itu, cukup disiarkan ke masjid, semuanya datang,” katanya.

Selain itu, Agus Yudi Utama menegaskan dirinya tidak tebang pilih jika ada yang ingin dilibatkan di dana desa. “Kalau ingin dilibatkan di dana desa silakan bekerja, kami buka untuk umum tanpa terkecuali,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pulau Pinang, Darmi Palentina meminta BPD dan Kades dapat bersinergi dengan baik demi menjaga suasana desa agar tetap kondusif.

“Untuk tugas dan fungsi BPD silakan minta lampirannya ke Kasi Pemerintahan. Selain itu, kami minta Kades dan BPD agar selalu berkomunikasi dengan baik dan saat rapat harus ada keterwakilan dari semua pihak,” harapnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater