RINIARTI : “SISWA MASIH RENDAH DALAM MINAT BACA”

Selasa, 27-Agustus-2019, 15:42


LAHATONLINE,Muara Danau – Perpustakaan sebagai lembaga yang mengelola sumber informasi dan sumber belajar semestinya menduduki posisi kunci dalam proses pendidikan dan pelatihan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Riniarti SPd seorang guru yang mengajar die SMA Nigeria 1 Kikim Timur menuturkan perpustakaan sekolah didirikan dengan tujuan, selain sebagai sumber informasi dan sumber belajar perpustakaan sekolah juga diharapkan bisa atau dapat digunakan yang sebagai sarana untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat baca, kegemaran membaca dan budaya baca bagi siswa.
” Padang zaman Teknologi yang lebih cagih sekarang ini dan efek dampak dari kemajuan teknologi siswa siswa sekarang banyak meninggalkan minat baca apa lagi mengujungi perpustakaan, hanya seberapa siswa saja yang mau menyempatkan diri untuk ke perpustakaan”pangkasnya

Tambahnya Menumbuhkan kecintaan siswa terhadap buku dengan gemar membaca memang bukanlah hal yang mudah dilaksanakan. Namun demikian jelas bahwa kegemaran membaca bagi siswa akan banyak memberikan manfaat dalam kehidupannya terutama bagi kesuksesan belajar atau pendidikannya sebab kegemaran membaca adalah merupakan modal utama siswa dalam proses belajar yang dilaluinya. Demikian juga melalui membaca siswa dapat mengembangk,an imajinasi, mengenal karakter kepribadiannya.

Selain itu Wiwin winarti SPd Salah Satu guru bahasa Indonesia mengatakan Membangun minat baca pada siswa atau anak sebenarnya bisa dimiliki dari sejak anak usia dini. Dimana lingkungan keluarga memegang peran penting dalam menumbuhkan minat  baca siswa. Terutama kedua orang tua harus memberikan perhatian terhadap anak dengan cara memberikan kegiatan yang bisa menumbuhkan minat baca pada anak.
” Ini suatu PR bagi kita semua apa lagi kemajuan zaman menggerus sikap dan sifat anak sekarang untuk itu melalui dinas terkait dan sekolah harus berkerja sama untuk menghidupkan kembali minat baca panda Anak” Ungkapnya(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater