KADES PULAU BERINGIN,HIMBAU MASYARAKAT MUSIM KEMARAU JANGAN BUKA LAHAN

Selasa, 27-Agustus-2019, 15:41


LAHATONLINE,Pulau Beringin – kepala desa Pulau beringin mengimbau masyarakat yang akan membuka kebun baru tidak membakar lahan pada musim kemarau. “Imbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi terjadi kebakaran hutan di daerah ini,” kata Iin Nila, Selasa (27/8)

Ia mengatakan, jika masyarakat membakar lahan pada musim kemarau dikhawatirkan akan merambat ke hutan di sekitarnya, dan ini bisa menimbulkan kebakaran.

Selain itu, kata dia, pembakaran hutan atau lahan juga dapat menyebabkan kabut asap sehingga membuat udara menjadi kotor. Karena itu, mengimbau masyarakat yang membuka kebun baru tidak membakar lahan.

Menurut dia, hal yang sama juga diminta kepada para pengusaha perkebunan di wilayah Kikim selatan agar tidak membakar lahan pada musim kemarau. “Bagi perusahaan perkebunan yang terbukti membakar lahan akan dikenakan sanksi sesuai peraturan hukum,” ujarnya.

Camat Kikim Selatan Mardinal Jayanta ST MT mengatakan belum mendapat laporan ada kebakaran hutan selama musim kemarau. “Kita berharap kebakaran hutan tidak terjadi di Kikim Selatan” katanya.

Menurut dia, dengan adanya petugas,jika ada hutan terbakar dapat segera dipadamkan sehingga kobaran api tidak meluas. “Meski titik api belum ada di wilayah Kikim Selatan, kita setiap saat siaga mengatasi ancaman kebakaran hutan pada musim kemarau,” ujarnya.(Ar3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater