Minta Yang Baru Jadi Anggota DPRD Jangan “Besak Uap”

Senin, 26-Agustus-2019, 18:53


LAHAT ONLINE, Lahat – Dengan dilantiknya ke 40 anggota DPRD Kabupaten Lahat tahun 2019 – 2024 hari ini, Senin (26/8). Masyarakat banyak menumpukan harapan dan keinginan mereka kepada ke 40 anggota dewan terhormat tersebut agar Kabupaten Lahat lebih baik kedepan.

Salah seorang tokoh masyarakat sekaligus pengamat politik, M Nasir mengatakan sorotan ada di anggota DPRD yang baru menjabat, karena janji manisnya ke masyarakat sehingga dipilih, meski pun uang dan keberuntungan masih menjadi faktor utama.

“Banyak anggota DPRD yang lama terpilih lagi menjadi anggota DPRD, namun tak sedikit anggota DPRD yang di luar dugaan sebelumnya tak terpilih justru terpilih, mengalahkan anggota DPRD yang lama,” ujarnya.

“Karena itu, mereka yang baru menjabat menjadi anggota DPRD tentu akan jadi sorotan di masyarakat. Karena ada beberapa anggota DPRD yang lama yang tidak di pilih lagi oleh masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, M Nasir menuturkan apabila anggota DPRD yang baru terpilih tidak “Besak Uap” (memenuhi janjinya) tentu mereka akan dicintai oleh masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) masing masing.

“Anggota DPRD adalah contoh di masyarakat, jangan sampai memberikan contoh yang tidak baik, kami berharap semuanya amanah menjalankan tugas sebagai anggota dewan yang terhormat,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu Kades di Kecamatan Pseksu berharap agar anggota DPRD yang baru dapat aktif turun ke dapil mereka masing masing untuk mendengar aspirasi masyarakat. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater