Ancam Keselamatan, Dinas PRKPP Pangkas Pohon di Jalan Mayor Ruslan I

Senin, 26-Agustus-2019, 17:35


LAHAT ONLINE, Lahat – Menindak lanjuti laporan masyarakat, perihal permohonan agar pohon yang ada di jalan Mayor Ruslan I, tetaptnya sebelum SMA Negeri 1 Lahat untuk di pangkas, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Lahat langsung bergerak cepat.

Dengan memasang berikade jalan, agar proses pemangkasan ranting pohon berjalan mulus, tim dari Dinas PRKPP di bantu masyarakat sekitar memangkas dan menurunkan ranting pohon yang tinggi dengan berhati hati, Senin (26/8).

Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Lahat, Ahmad Hartawan, melalui Kasi Pertamanan, Fitrisyah mengatakan pemangkasan tersebut memang harus segera dilakukan, karena ranting pohon yang ukurannya cukup besar berada di atas bangunan penduduk, sehingga dapat mengancam keselamatan masyarakat sekitar.

“Kami mendapatkan surat permohonan pemangkasan pohon ini dari masyarakat sekitar dan diketahui oleh lurah. Karena itu, kami menindak lanjutinya dengan memangkas dua pohon besar di area sini, agar memberikan rasa aman ke masyarakat” ujarnya.

Lebih lanjut, Fitrisyah menambahkan pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam hal ini membersihkan sisa pemangkasan pohon. “Karena kami tidak ada alat untuk membersihkan dan mengangkut sisa sisa ranting dan daun,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat sekitar, Aidil berharap agar pohon pohon yang ada di sepanjang jalan Mayor Ruslan I untuk di perhatikan. “Kami berharap dinas terkait memperhatikan secara berkala pohon pohon besar di area sini, mengingat usianya yang sudah tua serta ukurannya yang besar sehingga sangat rawan untuk roboh,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater