MUSIM KEMARAU, PETANI PANDAN ARANG MASIH TETAP PANEN

Minggu, 25-Agustus-2019, 18:44


LAHATONLINE, Padan Arang – Kemarau pajang tengah berlangsung di Kabupaten Lahat dan sekitarnya, namun petani sawah di Kecamatan Kikim Selatan masih bisa memanen padi yang mereka tanam beberapa bulan yang lalu itu.

Salah satunya petani di Desa Padang Arang Kecamatan Kikim Selatan Kemarin mulai mengetam padi yang terletak dihamparan Desa Padan arang Kecamatan Kikim Selatan Bulan.

“Alhamdulillah meski lagi musim kemarau, kita masih bisa memanen padi ini,” ujar asril petani sawah Desa Padang arang, Minggu (25/8)

Sementara itu rasit sebagai petani mengatakan sesuatu niscaya, musim kering selayaknya tidak menjadi halangan untuk berproduksi. Selaku petani berkeyakinan bahwa musim kemarau bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi jika dikelola dengan baik. “Musim kemarau bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin karena hama lebih sedikit, sinar matahari cukup baik untuk fotosintesis dan proses pengeringan. Jadi kualitas gabah lebih baik, biaya produksi juga bisa ditekan,” jelasnya optimis.(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater