Pas, Pemilihan BPD Germidar Ilir di Pilih Secara Musyawarah

Kamis, 22-Agustus-2019, 18:14


LAHAT ONLINE, Germidar Ilir – Kepala Desa (Kades) Germidar Ilir, Efranidi mengatakan pemilihan BPD di desanya sudah selesai melalui jalur musyawarah.

Menurutnya, pemilihan BPD Desa Germidar Ilir sempat tertunda karena ada salah satu calon BPD yang ingin pemilihan secara langsung dengan melibatkan seluruh masyarakat desa.

“Karena kuota untuk menjadi anggota BPD sudah pas 5 orang, untuk apa dilakukan pemilihan secara langsung, karena otomatis semuanya merupakan calon anggota BPD yang sudah jadi,” ujarnya.

Dengan demikian 5 calon anggota BPD tersebut tinggal memilih ketua sehingga pemilihan dilakukan cukup dengan musyawarah sesama calon anggota BPD tersebut.

“Dengan demikian kita sudah menghemat anggaran, karena jika dipilih secara langsung oleh masyarakat, setidaknya seluruh calon harus menyiapkan uang 1.5 juta untuk keperluan pemilihan,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Iskansar Jumaldi SE melalui Sekcam, Marles Yuniardi SKom MM di damping Kasi Pemerintahan, Gimin SE mendukung hal tersebut.

“Buat apa kita pemilihan lagi kalau pesertanya ada lima, karena otomatis mereka akan tetap menjadi anggota BPD apa pun hasilnya, kecuali jika peserta calon BPD lebih dari 5 orang,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater