Perayaan HUT Kemerdekaan RI-74 Desa Muara Maung

Sabtu, 17-Agustus-2019, 19:08


Muara Maung – Di pagi yang cerah ini semua rakyat Indonesia merayakan hari jadi bangsa ini yang ke 74 tahun. Dan salah satunya di desa kami yaitu Desa Muara Maung, kec Merapi Barat kab Lahat, Sumatera Selatan.

Di pagi yang cerah ini masyarakat kami berkumpul mulai dari anak-anak, karang taruna, orang dewasa di lapangan yang berdekattan dengan sungai lematang dalam rangka menyemarakan hut RI yang ke 74 tahun. Berbagai perlombaan pun di adakan di lapangan yang dekat sungai lematang. Perlombaan ini dimeriahkan -+ 1000 orang, warga dengan antusiasnya mengikuti perlomban.

Ada beberapa perlombaan yang di adakan oleh panitia diantara nya : futsal, volly ball, balap karung, panjat pinang, tarik tambang, tangkap bebek, tarik sarung ambil kursi, joget balon,hias sepeda, makan kerupuk, masukan paku dalam botol,ambil bendera, dan masukan air dalam baskom.

Adapun acara ini terselenggara atas kerja keras seluruh karang taruna desa Muara Maung mulai dari mengumpulkan dana, dilanjutkan dengan membuat gapura, menyiapkan perlengkapan perlombaan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh karang taruna desa Muara Maung yang mana telah bahu membahu dan bersusah payah dalam mengsukseskan acara ini dan berkat kekompak dari karang taruna acara ini dapat terselenggara dan saya juga mengaprisiasi masyarakat desa Muara Maung yang telah antusias berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan ini. Saya berharap kedepan kekompakkan ini tetap terjalin dan mari kita bersama-sama menjaga lingkungan yang kita cintai ini dari ancaman polusi debu batu bara dan pltu. Meriahnya acara ini tak luput dari bimbingan forum salim,dengan programnya penyadar tahuan. Merdeka!” kata Edy Lematang Ketua Karang Taruna Desa Muara Maung.

Di bawah terik matahari yang mencapi 33 derajad celcius anak-anak dan masyarakat antusias mengikuti perlombaan dan menonton. Tidak seperti tahun2 sebelumnya acara tahun ini di diadakan di pinggir desa yang bersebrangan langsung dengan pltu keban agung di mana setiap sore nya fly ash di keluarkan melalui cerobung pltu tidak terbayangkan berapa banyak anak-anak sampai orang lansia menghirup partikel pm2.5 yang sangat berbahaya untuk kesehatan manusia.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 tahun jaya selalu dan bersihkan indonesiaku dari energi fosil batu bara merdeka merdeka merdeka.

Rusdi_Salim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater