RAYAKAN HUT PRAMUKA KE CAMATAN KIKIM BARAT ADA UPACARA

Rabu, 14-Agustus-2019, 17:54


LAHATONLINE,Wonorejo-Dalam rangka memeriahkan Hut Pramuka yang bertepat jatuh pada 14 Agustus 2019 Kwaran Ranting kecamatan Kikim Barat laksanakan upacara hari jadi gerak pramuka ke-58 dan berbagai kegiatan di Kantor Kecamatan.

Dengan bertema HUT Pramuka pada tahun ini adalah Pramuka Perekat NKRI. Sebagai anggota Pramuka yang selalu siap dan sedia dalam menghadapi masalah dan selalu menjadi pemersatu bangsa serta membawa nama baik bangsa, Senin (14/8/2019).

Acara yang di ikuti empat regu gugus disetiap perwakilan sekolah Kecamatan Kikim Barat.

Di kesempatan itu, turut hadir Camat Kikim Barat Setyo Sumanto bersama Tripika Munajat bersama para pejabat Kepala Desa,  dan ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Kikim Barat.

Camat Kikim Barat Setyo Samantha SPd MM mengatakan, pelaksanaan Hut Pramuka Ke-58 yang diadakan kwaran ranting Kikim Barat memberikan pengalaman yang berharga untuk peserta kegiatan. Untuk bisa semakin maju dan lebih aktif dalam kegiatanya. Karena pramuka merupan sebagai perekat bangsa.

“Dengan kegiatan ini semoga Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Kikim Barat selalu jaya dan berprestasi dalam segala bidang dan selalu membawa nama baik Kwartir Ranting,” ucapnya

Dikatakan lagi Setyo berharap, Gerakan Pramuka dapat terus digandrungi oleh para generasi muda, dalam pembentukan kepribadian kaum muda yang merupakan inti dari pendidikan kepramukaan untuk membangun generasi yang lebih baik dan menciptakan pemimpin dimasa depan.

Ketua Pelaksana HUT Pramuka ke 57 tahun Kwaran Ranting Ramlan menambahkan, berbagai persiapan telah dilaksanakan untuk menyukseskan acara tersebut, hingga di hari tepat jadinya gerakan pramuka dapat berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan HUT Pramuka Tahun ini di bilang lebih tertata baik dari penyediaan sarana maupun prasarana,” tambahnya.

Selepas kegiatan upacara, dilanjutkan dengan pengumuman gugus depan tergiat dari tingkat Siaga, Penggalang, hingga tingkat penegak dan pemberian cinderamata kepada mibran atas kerja kerasnya dalam membangun Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan kikim Barat dan di akhiri penampilan atraksi memukau para gugus pramuka.(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater