KONI Lahat Pastikan Atlet Lahat Siap Hadapi Porprov

Selasa, 13-Agustus-2019, 19:46


Lahat – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 yang akan diadakan di Kota Prabumulih, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat Ferly Sumarno, mengungkapkan bahwa mereka telah mematangkan segala persiapan.

Ferli melanjutkan bahwa Porprov ini merupakan ajang pembinaan. Dimana Sumsel mencari bibit regenerasi atlet Sumatera Selatan yang kelak akan dibina.

“Kabupaten Lahat sudah siap pada dasarnya, tinggal menunggu keputusan dari KONI Provinsi. Baik usia, venue tuan rumah, mau pun cabor yang akan dipertandingkan. Tadi kita sudah menghubungi ke provinsi tanggal 15 mereka akan ada rapat. Bulan September akan mempersiapkan entri by name atau nama-nama yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov 2019,” ujar Ferly Sumarno saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (13/08).

Dengan begitu, Kabupaten Lahat akan berusaha semaksimal mungkin dan mempersiapkan atlet yang akan siap dibina oleh KONI Sumatera-Selatan yang berskala nasional.

“Kita akan meningkatkan lagi regenerasi untuk atlet Sumatera Selatan yang bertaraf nasional. Saat ini kalau tidak salah hanya berjumlah sekitar 12 orang atlet nasional dari Sumatera-Selatan. Jadi fokus kita bukan lagi kabupaten tetapi sudah provinsi. Mudah-mudahan ke depan Sumatera Selatan akan memiliki atlet-atlet yang memang berprestasi mewakili Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Untuk target pada Porprov 2019, saat ini pihak KONI Lahat bukan lagi bicara tentang medali. Sebab, konsep yang digeluti kini adalah Porprov pembinaan.

“Jadi kita mempersiapkan atlet untuk Sumatera Selatan. Jadi siapa pun di Kabupaten yang menjadi Cabor unggulan akan dibina pihak provinsi untuk mewakili Sumatera Selatan,” pungkasnya.

(Aan LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:12

MUSIM KEMARAU GETAH KARET MENIPIS

selengkapnya..

GUMAY ULU - Kamis, 22-Agustus-2019 - 12:48

CAMAT GUMAY ULU KUNJUNGI CUHUP MAUNG

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 09:58

EKSTRA PRAMUKA JADI FAVORIT SISWA KIKIM TIMUR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:52

Camat Lahat Selatan Minta TP PKK Aktif Dari Bawah

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:16

Lomba Antar Desa, Perkuat Silaturahmi Antar Desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 20-Agustus-2019 - 22:25

OMSET PENGERAJIN TRALI BESI MENURUN

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater