Banyak Pembangunan, Masyarakat Pagar Batu Bangga

Senin, 12-Agustus-2019, 16:09


LAHAT ONLINE, Pagar Batu – Desa Pagar Batu merupakan salah satu desa tertua di Kecamatan Pulau Pinang, namun karena loksinya yang ada di seberang lematang dan harus melewati jembatan gantung, banyak masyarakat luar yang menandang sebelah mata.

Kendati demikian, masyarakat desa tersebut sangat bangga dengan jembatan gantung desa yang telah menjadi Icon Desa Pagar Batu dan merasa Desa Pagar Batu tiap tahun banyak perubahan yang signifikan.

“Sejak adanya dana desa, kami sangat merasakan adanya perubahan, terutama untuk akses ke wilayah perkebunan, sekaligus kami bangga, karena desa kami maju dan berkembang, tak seperti yang di nilai oleh masyarakat luar,” ujar salah satu masyarakat Desa Pagar Batu, Billy.

Salah satu contoh terbaru ialah Desa Pagar Batu saat ini tengah membangun gedung serba guna yang apabila jadi nanti akan menjadi gedung serba guna terluas dan termegah di Kecamatan Pulau Pinang.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Sepriadi mengaku dengan segenap kemampuannya akan menjadikan Desa Pagar Batu setara dengan desa yang maju dan berkembang lainnya di Kabupaten Lahat.

“Kami tidak menjadikan jembatan gantung sebagai akses masuk menuju desa alasan untuk tidak menjadikan desa kami maju dan berkembang. Insyaallah kedepan Desa Pagar Batu akan lebih dikenal di masyarakat luas,” tandasnya. (IR22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 13-Desember-2019 - 21:44

CAMAT MULAK SEBINGKAI KUKUHKAN DUTA CEGAH STUNTING

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Jumat, 13-Desember-2019 - 18:45

SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR ADAKAN CLASS METTING

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater