Sambut HUT RI 74, Kelurahan Talang Jawa Utara Pasang Gapura Kreatif

Sabtu, 10-Agustus-2019, 23:15


Lahat – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Kelurahan Talang Jawa Utara menunjukkan kreatifitas yang luar biasa. Bersama sang Lurah, mereka memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan sebuah gapura Merah Putih yang cantik.

Yoga Firdiansyah, S. STP., M.Si selaku Lurah Talang Jawa Utara mengaku terinspirasi membuat gapura merah putih ketika melihat botol bekas yang sering kita jumpai sehari hari.

“Akhirnya kami pun mempunyai ide untuk menyusun botol bekas menjadi gapura dengan mengajak perangkat kelurahan, RT/RW, dan Karang Taruna. Gapura merah putih ini dibuat untuk memperingati hut RI ke 74 tahun 2019 sekaligus berpartisipasi mengikuti lomba gapura antar kelurahan sekecamatan lahat untuk memperebutkan trofi bergilir yang diadakan oleh Lahat Pos,” ungkap Yoga Firdiansyah. Sabtu (10/08).

Diperlukan waktu 2 hari untuk proses menyelesaikan gapura tersebut. Menurut Yoga Firdiansyah, dengan memanfaatkan barang bekas berarti mengajak masyarakat semakin sadar untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, serta memanfaatkan sampah di sekitar.

“Di tempat tugas yang baru ini kami merasakan semangat gotong royong yang tinggi. Dimana para warga Kelurahan Talang Jawa Utara sangat mendukung sekali kegiatan ini,” lanjut Yoga yang sebelumnya menjadi lurah di Kelurahan Pasar Baru.

Sementara itu Gofran selaku ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) mengaku senang bisa bersinergi dalam menjalankan gagasan lurah.

“Dengan adanya gagasan kreatif ini kita jadi lebih bersemangat untuk bekerjasama bersama masyarakat lainnya. Maknanya juga bagus dari memanfaatkan barang bekas,” kata Gofran.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater