Warga Danau Antar Material Gunakan Jasa Ojek

Rabu, 7-Agustus-2019, 13:58


LAHAT ONLINE, Danau – Ojek yang sebelumnya menjual jasa untuk mengantar orang (penumpang) kini menjelma menjadi pengantar material saat musim Dana Desa di pedesaan.

Hampir tiap desa yang menggunakan jasa ojek apabila bangunan yang dikerjakan jauh dari pemukiman dengan medan yang tidak memungkinkan untuk di antar dengan menggunakan mobil/truk.

Salah satunya ialah Desa Danau, di desa tersebut terlihat puluhan motor antri untuk mengangkut material berupa pasir ke lokasi pembangunan.

“Dengan menggunakan ojek lebih cepat, karena lokasi pembangunannya jauh. Untuk menggunakan mobil, jelas tidak mungkin karena medannya sempit dan terjal,” ujar Kepala Desa (Kades) Danau, Yasarmin.

Lebih lanjut, Yasarmin mengatakan tiap masyarakat Desa Danau dipersilakan untuk menjadi ojek pengangkut material tanpa terkecuali.

“Yang penting mereka ada motor sendiri dan sanggup mengangkut material tersebut silakan. Kami tidak pilih pilih, karena banguanan dana desa memang harus memberdayakan masyarakat desa itu sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu ojek pengangkut material, Syawal mengatakan masyarakat desa danau sangat antusias dengan pekerjaan tambahan ini.

“Selain untuk menambah penghasilan, yang paling utama kami sangat antusias tiap ada bangunan di desa kami, karena bangunan tersebut nantinya sangat berguna bagi masyarakat,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater