OBJEK WISATA CURUP SEMBILAN PANGGUNG DI BATU NIDING PERLU DIKEMBANGKAN

Senin, 5-Agustus-2019, 13:01


LAHATONLINE,Batu Niding – Objek wisata yang ada dikecamatan pseksu Selain wisata alam penandingan ada juga wisata air terjun sepuluh tingakat yang terdapat didesa Batu Niding.

Salah satu masyarakat desa tajung Raya Wawan mengatakan objek wisata air Curup Sembilan panggung ini sebenarnya sudah lama diketahui oleh masyarakat akan tetapi karna jarak tempuh dan lokasi jauh dari desa maka air terjun ini jarang di jamah oleh manusia.

“Curup sembilan pangung ini seharus di jadikan objek wisata desa, karna keindahan dan alam sekitarnya masih sangat asli dan bagus, kamipun dari desa tetangga rela pergi kesini untuk menikmati waktu luang dan berlibur untuk menikmati alam perbukitan” Ungkapnya, Senin (5/8).

Sementara itu kepala desa batu Niding sarkoni mengatakan Curup sembilan Pangung itu salah satu wisata alam yang ada didesa Batu niding selain juga masih banyak wisata air dan peninggalan zaman dulu kala, tetapi kendala bagi desa dan masyarakat yang berkunjung adalah akses jalan yang begitu jauh yang harus menyembarangi sungai berberapa kali.

“Kalau desa kita ini kalau dikembangkan sebagai desa wisata sangat bagus akan tetapi jarak untuk menuju lokasi sangat lah jauh dan akse jalan kendaraan pun belum ada” Unjarnya(Ar3Lo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater