PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KB DI DESA KEBAN, INI PESAN CAMAT LAHAT

Rabu, 31-Juli-2019, 11:02


LAHAT ONLINE, Keban – Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten Lahat menggelar sosialisasi pertemuan Kelompok Kerja pembinaan keluarga berencana keluarga berbasis Tribina (BKB, BKR, BKL) bagi warga desa Keban Kecamatan Lahat, Rabu 31 Juli 2019 bertempat di balay desa desa keban.

Yati Minarsih Ketua Penyuluhan Pembina Keluarga Berencana wilayah desa Keban dalam sambutannya mengatakan, Tribina merupakan program yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang, baik secara fisik, motorik, kecerdasan emosional, dan sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada balita dan anak remaja.

‘’Tribina juga berguna meningkatkan kesejahteraan Lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan masa usia lanjut yang produktif, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat,’’ungkapnya.

Jadi dalam kesempatan ini mari kita laksanakan bersama sama, kami sangat berharap dukungan dari Kepala desa dan perangkatnya, BPD, Pemangku adat dan masyarakat desa keban dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Abdul Somad, SH kepala Desa Keban Kecamatan Lahat dalam arahnnya dengan adanya kegiatan ini sangat kami apresiasi dan kami siap mendukung dan siap menjadwalkan kapan saja diperlukan dalam pembinaan keluarga berencana, dengan kegiatan hendaknya para warga dapat memahami pokja kb ini karena ini sangat penting, Paparnya.

Dengan adanya kampung kb dapat menyatukan persepsi jadi semua dinas itu dapat menjadi satu dan apa apa dari keluhan dan kebutuhan dari warga desa dapat dirembukkan dan dapat di sampaikan ke semua instansi, Katanya menambahkan.

Sementara itu pengarahan dari Camat Lahat Zubhan Awali, S.STP.M.Si program kampung ini sangat baik, karena dengan adanya kampung KB dapat mengendalikan pertambahan penduduk. Ujarnya.

Nah kedepan dalam waktu dekat Program kampung KB di desa – desa akan kita lombakan, Kemudian karena sebentar lagi kita akan menghadapi hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 mari kita ikut berpartisipasi dalam menyambut hari kemerdekaan ini dengan cara memasang umbul – umbul di pagar rumah, laksanakan berbagai perlombaan serta kegiatan – kegiatan positif lainnya, Ujar Zubhan

Dan di kesempatan ini pula kami menyampiakan kepada seluruh warga desa keban dalam menghadapi musim kemarau ini hendaknya kita jaga bersama, jangan ada pembakaran hutan, kebun dan daerah rawan kebakaran lainnya, Himbau Camat kewarga.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater