DLH Kabupaten Lahat Persiapkan 4 Armada Baru

Akui Banyak Keterlambatan Pengangkutan Sampah

Selasa, 30-Juli-2019, 21:16


Lahat – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat melalui Bidang Pengelolaan Sampah, Samris, mengakui adanya keterlambatan pengangkutan sampah akhir-akhir ini di beberapa titik kelurahan dalam Kabupaten Lahat.

Namun, menurut Samris hal ini dikarenakan ada 2 armada mereka yang rusak dan masih dalam perbaikan. Ditambah juga ada armada yang hilang pada waktu dahulu.

“Akan tetapi untuk mengatasi hal tersebut, tahun ini kita akan menambah armada dump truck pengangkut sampah sebanyak 4 buah. Ini sudah dalam tahap lelang. Kita memohon maaf jika ada keterlambatan pengangkutan untuk saat ini,” ucap Samris. Selasa (30/07/2019).

Samris juga berharap agar segenap masyarakat Kabupaten Lahat senantiasa mendukung terwujudnya Lahat Bersih. Hal ini bisa ditunjang dari kesadaran membuang sampah pada tempatnya.

Peranan dari bentor pengangkut sampah di rumah-rumah juga sangat menentukan pengalokasian sampah. Dengan aktifnya bentor tentu saja masyarakat tidak akan menumpuk sampah di sembarang tempat.

“Untuk sekarang memang kita mengalami banyak kerumitan. Karena oknum penumpuk sampah misalnya di Talang Jawa Utara, Jalan Letnan Marzuki yang tengah marak saat ini, bisa jadi lantaran warga tidak memiliki tempat untuk membuangnya. Namun, tetaplah kesadaran untuk menjaga kebersihan kita utamakan. Jangan sampai dengan prilaku yang tidak bertanggung jawab akan merugikan orang lain bahkan Kota Lahat yang kita cintai ini,” tambahnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Minggu, 26-Maret-2023 - 09:26

BADAR LAHAT, Ikuti Tadarus Online

selengkapnya..

MULAK ULU - Sabtu, 25-Maret-2023 - 17:23

PASCA BENCANA HARGA BERAS MERANGKAK NAIK 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater