Harga Ayam Potong Sedikit Menurun

Selasa, 30-Juli-2019, 18:18


LAHAT ONLINE, Lahat – Harga ayam potong di pasar yang ada di Kota Lahat saat ini ada di harga Rp 25.000 sampai Rp 30.000 per kilo, harga ini sedikit menurun dibandingkan sebelumnya yang mencapai Rp 38.000 per kilo.

Salah satu pedagang ayam potong di pasar PTM Square, Riko membenarkan hal tersebut. Menurutnya penurunan harga ini menaikan sedikit minat masyarakat untuk membeli ayam.

“Jika harganya murah, tentu daya beli masyarakat tinggi dan sebaliknya, jika harganya mahal, tingkat daya beli di masyarakat berkurang,” ujarnya.

Kendati demikian, Riko tak menjamin harga ayam potong tersebut akan stabil dalam waktu yang lama, karena sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Adha.

“Biasanya saat Hari Raya lebaran, tak hanya harga ayam yang naik, seluruh sembako naik, karena permintaan masyarakat yang tinggi tak sebanding dengan stok yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Mie Ayam, Dani mengaku dirinya beberapa minggu lalu sempat berhenti berjualan Mie Ayam karena harga ayam yang masih mahal.

“Kami sempat tidak berjualan mie ayam, karena harganya yang tinggi. Maklum, kami baru mencoba usaha ini dengan modal pas pasan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater