Warga Desa Pagar Batu Masih Bertahan di Arta Prigel

Senin, 29-Juli-2019, 19:15


LAHAT ONLINE, Pagar Batu – Masyarakat Desa Pagar Batu hingga saat ini tetap bertahan di wilayah perusahaan Arta Prigel dengan bermalam dan mendirikan tenda.

Aksi tersebut hampir berjalan satu bulan dan diikuti para remaja, bapak bapak hingga emak emak turut berpartisipasi dalam aksi ini yang menuntut pihak perusahaan membebaskan lahan mereka.

“Hampir sebulan masyarakat bermalam di area perusahaan dengan sistem per grup. Ada delapan grup yang ikut aksi ini secara bergantian kesana untuk bermalam,” ujar Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Sepriadi.

Lebih lanjut, Sepriadi menegaskan aksi bermalam dan menduduki wilayah arta prigel tersebut bukan desakan darinya atau pemerintah desa, melainkan atas kemauan masyarakat sendiri.

“Tidak ada yang memaksa mereka bermalam disana, itu karena keinginan mereka sendiri. Kami pemerintah desa tidak dapat berbuat banyak kecuali mendukung apa yang masyarakat kami perjuangkan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Pagar Batu yang bermalam di lokasi perusahaan menegaskan aksi ini akan terus berlanjut sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

“Pokoknya kami akan tetap melakukan aksi ini sampai tuntutan kami dipenuhi, yakni ingin lahan kami yang selama ini dikuasai perusahaan dikembalikan ke masyarakat,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater