BUNGAMAS, STOK SAYUR MAYUR MELIMPAH

Minggu, 21-Juli-2019, 18:02


LAHATONLINE Bungamas-Pasokan Sayur-mayur ke pasar  Tradisional Bungamas setelah saat ini disebut melimpah ruah. Berdampak  harganya di Pagaralam turun.

Ditemui kemarin,Asrul  salah seorang pengepul di Pasar Bungamas mengatakan, harga sayur-mayur di Pagaralam Seminggu ini rata-rata mengalami penurunan. Ini jika dibandingkan dengan harga sebelum lebaran. “Penurunannya antara Rp 500-Rp 1000 per Kg,”ujarnya. minimum(21/7).

Ia mencontohkan sawi pahit yang sebelum lebaran lalu harganya mencapai 3 ribu per Kg, sekarang menjadi Rp 2500 per Kg. Demikian pula kubis yang harga sebelum lebaran sempat mencapai Rp 4 ribu per Kg, sekarang menjadi Rp 3500 per Kg. “Kalau tomat itu anjlok. Sebelum lebaran harganya sempat Rp 8 ribu per Kg. Sekarang menjadi 2 ribu per Kg,”tambahnya.

Mengapa bisa demikian Rasit mengatakan lantaran pasokan sayur-mayur ke pasar Tradisonal melimpah. Sayur-mayur dari Kecamatan Lainya.

Sementara itu, Wanto, salah seorang petani sayur di Kecamatan Kikim Selatan, supaya harga sayuran tinggi. Ini katanya supaya keuntungan yang didapat para petani menjadi lebih banyak. “Kalau harganya anjlok, petani tidak akan dapat apa-apa,”tuturnya. (Ar3Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater