Marawis SMP Negeri 1 Lahat Selatan Lahat Selatan Laris Manis

Minggu, 21-Juli-2019, 13:31


LAHAT ONLINE, Lahat Selatan – Grup marawis SMP Negeri 2 Lahat Selatan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Lahat Selatan, khususnya di Desa Muara Cawang, Talang Sawah dan Talang Sejemput.

Hal tersebut dikarenakan anggota marawis yang berisikan siswa SMP Negeri 2 Lahat Selatan ini sering di undang masyarakat saat ada acara perayaan, seperti resepsi pernikahan.

Kepala SMP Negeri 2 Lahat Selatan, Hasperi Susanto SPd MM mengatakan grup marawis ini sudah sudah terbentuk cukup lama dan dilatih secara langsung oleh guru yang profesional.

“Alhamdulillah grup marawis sekolah kami sudah di kenal di desa sekitar. Tak heran cukup banyak job yang datang bagi mereka untuk manggung di akhir pekan,” ujarnya.

Karena menarik perhatian, grup marawis ini nantinya akan di bantu oleh PT BA untuk seragam marawis. “Insyaallah dalam waktu dekat grup marawis sekolah kami akan mendapat bantuan seragam dari PT BA,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hasperi berharap agar kedepan grup marawis SMP Negeri 2 Lahat Selatan kian eksis. “Dengan latihan dan tekun, mudah mudahan grup marawis kami kian terkenal dan jika ada, mereka siap mengikuti perlombaan marawis antar sekolah,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Talang Sejemput, Jamli mengaku permainan grup marawis SMP Negeri 2 Lahat Selatan memang sangat memukau.

“Kami pernah nonton grup tersebut di acara resepsi, suara vokalisnya merdu, dipadu dengan iringin musik yang ditabu yang seirama membuat grup marawis ini enak di tonton,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater