WARGA DESA INI GALANG DANA BANTU PJS KADES

Warga akui kas nol, bantu operasional PJS Kades dari sumbangan sukarela

Minggu, 21-Juli-2019, 12:56


LAHAT ONLINE, PULAU – Masyarakat Desa Pulau Kecamatan Pajar Bulan menyerahkan bantuan kepada PJS Kades, lantaran merasa prihatin dengan keadaanya.

Seperti diakui Aidiyasak ketua adat desa tersebut, bahwa pihaknya ingin agar PJS Kades sekarang, dapat bekerja dengan sebaik baiknya, dengan dukungan dari masyaeakat desa.

“Kami sebelumnya melaksanakan penggalangan sukarela, untuk membantu PJS Kades sekarang. Hasilnya terkumpul uang Rp 945.000, sayuran, ubi ubian, beras, gula, kopi dan lain sebagainya, semua itu murni swadaya masyarakat, yang tidak mengikat dan berdasarkan keikhlasan mereka,” kata dia kepada Lahat Online, Minggu (21/07).

Lanjut dia, bahwa hal tersebut didasari dari kepedulian masyarakat terhadap jalannya pemerintahan di Desa Pulau. Sebab menurutnya, keseriusan PJS Kades dalam memimpin dibuktikan dari mulai berdomisili di Desa Pulau.

“PJS Kades memang benar benar serius dalam memajukan desa, dia telah berdomisili di desa. Tujuannya, agar PJS Kades, transparan dalam membangun desa, jangan mengusik uang negara untuk kepentingan pribadi, dan prinsip membangunkan dana desa sesuai peruntukan memajukan Desa Pulau,” ujar dia.

Sementara itu, Piko anggota BPD menuturkan, bahwa kondisi yang menjadi salah satu alasan kuat bagi mereka, mengadakan musyawarah dan swadaya, yakni kosongnya dana kas desa sejak 27 Mei 2019.

“Masa aktif Kades sebelumnya yakni 15 Mei 2019, sedangkan dia masih sempat mencairkan uang pada 27 Mei 2019 Add sebesar 88 juta plus 32 juta, dikuras habis, dana itu termasuk operasional Kades pada triwulan 2, April, Mei dan Juni 2019. Maka dari itu, kami adakan swadaya untuk membantu PJS Kades tersebut,” tuturnya.

PJS Kades Pulau Rosehan Anwar SE mengungkapkan, rasa bangga dan terharu akan hal itu. Dirinya mengaku, akan melaksanakan roda pemerintahan sebaik baiknya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat desa, sesuai kehendak mereka yakni transparansi dana desa.

“Saya efektif tugas per tanggal 24 Juni 2019, sejak saat itu belum ada operasional dari Add. Akan tetapi, masyarakat desa membantu keperkuan saya disini, maka saya ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya, atas penggalangan dan bantuan mereka tersebut,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater