WISATA PENANDINGAN SEMAKIN RAMAI PENGUNJUNG

Sabtu, 20-Juli-2019, 17:25


LAHATONLINE,Penandingan-Kikim area Khususnya kecamatan Pseksu kembali melahirkan objek Wisata desa. Berawal dari adanya potensi desa yang bisa dikembangkan. Pemuda- pemudi desa Penandingan, Kecamatan Pseksu Lahat yang tergabung dalam karang taruna desa mengelola objek wisata.

Yakni Objek Wisata Alam Desa Penandingan. Walaupun berada di desa, namun pengelolaannya cukup berkelas dan menyajikan wahana- wahana yang bukan “kaleng- kaleng”. Wahana disajikan kekikinian seperti Sky Bike, Flyong Fox, Taman Hammock, bebek- bebekan dan ketek, Serta Taman Bunga.

Pengelola Taman Wisata Alam Desa Penandingan, Fikri Dioz mengungkapkan. Bahwa taman wisata ini mulai diresmikan pada 17 Januari 2019 lalu. Sebelumnya pembangunan wisata ini sudah dimulai sejak akhir 2018 lalu. kemudian terus berkembang.
Taman wisata ini berlatar pepohonan jati, sawah dan lebak.

“Awalnya baru taman hammock yang dipasangan di pohon jati, ternyata ramai pengunjung,” ungkap Fikri.

Selanjutnya dikembangkan dengan dibangun Skybike dan flying fox. “Bermain flying fox dan sky bije diatas ladang sawang menjadi momen yang sangat mengesankan,” ungkap Fikri.

Kemudian dikembangkan lagi mengubah lebak belukar menjadi danau buatan yang diisi bebek- bebekan dan perahu ketek

“Fasilitasnya ada gazebo, kantin, dan toilet. Kedepan juga akan dibangun mushola. Kalau saat ini mushola sementara di Gazebo yang ada,” tambahnya.

Untuk kesana, jarak dari kota Lahat menuju ke Desa Penandingan sekitar 1, jam yang bisa dilalui mobil melalui jalan lintas Lahat – Empat Lawang via Kikim Area.

Sementara untuk harga masuk Rp 2000, parkir motor Rp 2000. Sementara untuk wahana skybike Rp25ribu, flying fox sebesar Rp20ribu. Lalu hammock Rp5000 per orang. “Untuk rata rata per hari, pada hari biasa 50 pengunjung. Lalu untuk weekend sekitar 200 pengunjung. Tapi kalau momen libur mencapai 500 pengunjung,” tambahnya.

Kades Penandingan, Kecamatan Pseksu Lahat, Dahlia mengungkapkan. Bahwa pemerintah desa mendukung pengelolaan taman wisata oleh karang taruna desa. Selain itu ke depan juga akan dikelola melalui BUMDes.(Ar3Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater