Jalan di Perusahaan Jelek ? Ini Penyebabnya

Jumat, 19-Juli-2019, 19:52


LAHAT ONLINE, Cempaka Sakti – jalan penghubung antar desa, bahkan jalan penghubung antar Kecamatan Kikim Area banyak melintasi area perusahaan kelapa sawit, oterutama di daerah SP.

Dapat di tebak, kondisi jalan tersebut tentu masih banyak yang tanah dan berbatu tanpa adanya perbaikan dari pemerintah dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Salah satu contohnya adalah jalan dari Desa Bungamas menuju Desa Cempaka Sakti SP 1 Palembaja. Kondisi jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki apalagi di aspal, sehingga kondisinya memprihatinkan.

“Meski pun itu jalan milik pemerintah apalagi punya perusahaan, sulit untuk diperbaiki karena jalan tersebut masuk area perusahaan. Sehingga pasti akan mudah rusak meski pun diperbaiki karena kendaraan berukuran besar milik perusahaan lalu lalang tiap hari,” ujar Pengamat Hutan dan Lahat, Zul.

Menurutnya, kondisi ini tak hanya terjadi di Kikim Area saja, melainkan juga di tempat tempat lain juga seperti itu. “Pernah anda melihat jalan di area perusahaan yang ada di Lahat mulus? Kendalanya sama seperti itu,” tandasnya.

Mengetahui hal tersebut, salah saru masyarakat Desa Cempaka Sakti, Ari meminta pemerintah untuk mendesak pihak perusahaan agar jalan di area perusahaan dapat diperbaiki secara berkala.

“Jangan hanya mau ambil hasilnya saja tanpa ada timbal balik ke masyarakat, karena jalan tersebut bukan hanya dilintasi kendaraan perusahaan, melainkan juga dilintasi oleh masyarakat,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater