JAGA BAYA LAKUKAN GOTONG ROYONG

Jumat, 19-Juli-2019, 20:30


LAHATONLINE,Jagabaya- Demi tetap menjaga kebersihan dan Keindahan Kompleks Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa jaga Baya, Perangkat Desa dan Warga Desa Jaga Baya melaksanakan kegiatan Gotong Royong Pembersihan TPU Desa. Kerja Bakti Pembersihan TPU ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jaga Baya dan Camat Kikim Selatan dan dimulai sekitar pukul 06.30 WITA dan berakhir jam 11.30 siang.

Kepala Desa, jaga Baya Ahmad Joyo Semangat Gotong Royong sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan social kemasyarakatan di Desa Jaga Baya Dalam hal pembersihan TPU Desa ini, bahwa tujuan kegiatan tidak terbatas pada Kebersihan dan keindahan Pemakaman saja, akan tetapi secara tidak langsung menjaga dan merawat nilai nilai kearifan lokal yang ada yaitu semangat Gotong Royong itu sendiri.

“Usaha Murni seperti ini wajar diteruskan secara terus menerus karena manfaat yang dapat dirasakan langsung. Kita dapat melihat bagaimana segenap lapisan masyarakat berbagai usia saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada. ini adalah salah satu aset dan kearifan Lokal yang patut kita jaga dan kegiatan hari ini membuktikan bahwa masyarakat Desa baya masih kukuh dengan prinsip prinsip Gotong Royong”.tutur kepala desa , Jumat(19/7)
sementara itu Camat Kikim Mardinal Jayanta ST MT mengatakan Pada Kegiatan Kerja Bakti Pembersihan Kompleks Pemakaman Desa ini, juga hadir oleh seluruh Anggota BPD, Tokoh Agama, dan unsure unsure Masyarakat Lainnya dan ini suatu wujud contoh bagi masyarakat Lain untuk biaa peduli atas lingkungan sendiri, kalau bukan masyarakat siapa Lagi.

” kesadaran ini harus bisa selalu ditumbuhkan didalam masyarakat jangan sampai kepedulian ini tidak ditanamkan dijiwa masyarakat, seperti inikan pemakaman desa jaga baya menjadi bersih dan indah untuk dipadang” katanya(Ar3lo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater