PERERAT TALI PERSAUDARAAN ANAK KKN UNSRI BUKA TURNAMEN VOLI ANTAR DESA

Kamis, 18-Juli-2019, 16:15


LAHAT ONLINE, Karang Endah -Kelompok Kerja Nyata (KKN) Universitas Srwijaya tengah menggelar kegiatan Lomba Bola Voli antar Desa yang menjadi salah satu program kerja dari divisi Sosial Budaya. Kegiatan lomba voli antar Desa ini merangkap 10 dusun yang ada, diantaranya adalah, Dusun Karang Endah, Paduraksa, hands raja, mudra Dana, lubuk laying ilir, lubuk layang ulu.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, peserta KKN sangat mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat, karena pada tahun ini kegiatan KKN melaksanakan program kerjanya pada 10 desa yang ada sesuai potensi masing masing yang tercantumkan pada program kerja yang sudah dirumuskan dan dilaksanakan, salah satunya adalah Lomba Voli tersebut.

Salah Saturday Anggota KKN Dari Unfriend Muslis menuturkan antusias maupun partisipasi serta dukungan dari warga sekitar sangatlah baik, dengan ditandainya banyak peserta lomba yang mendaftarkan tim-timnya untuk bertanding.

“Pada dasarnya memang, kagiatan olahraga bola voli sangat digemarin dan memiliki banyak peminat yang tidak kenal umur lagi. Setiap sorenya, kondisi lapangan voli tidak pernah sepi karena selalu diisi dengan kegiatan bermain bola voli yang melibatkan anak-anak, orang dewasa, hingga orang tuapun masih kerap bermain voli. Dengan demikian melihat potensi tersebut, divisi Sosial Budaya mencantumkan kegiatan lomba voli pada program kerjanya, guna membangun kedekatan silaturahmi antar 10 dusun yang ada.”Katanya, Kamis (18/5).

Rudi Salah Satu Dari anak anak KKN Unsri mengataka Dalam persiapan hingga pelaksanaan acara, peserta KKN juga membangun komunikasi dengan para pemuda desa yang kerap disebut sebagai Karang Taruna untuk memberikan bantuan dan suportnya selama acar berlangsung.

” Persiapan yang dibutuhkan dari peralatan lomba berupa bola voli, net, bendera hakim garis, peluit hingga lapangan dikerjakan secara bersama-sama antara peserta KKN dan Karang taruna. Perlu diketahui juga bahwasanya kegiatan Lomba Bola Voli ini menggunakan sistem Piala Bergilir.” Pangkasnya.

Dengan demikian peserta KKN selanjutnya mampu melanjutkan estafet kegiatan tersebut dengan bantuan dari Karang Taruna, Katanya(Ar3lo).

 

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:12

MUSIM KEMARAU GETAH KARET MENIPIS

selengkapnya..

GUMAY ULU - Kamis, 22-Agustus-2019 - 12:48

CAMAT GUMAY ULU KUNJUNGI CUHUP MAUNG

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 09:58

EKSTRA PRAMUKA JADI FAVORIT SISWA KIKIM TIMUR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:52

Camat Lahat Selatan Minta TP PKK Aktif Dari Bawah

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:16

Lomba Antar Desa, Perkuat Silaturahmi Antar Desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 20-Agustus-2019 - 22:25

OMSET PENGERAJIN TRALI BESI MENURUN

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater