Soroti Masalah Lingkungan dan Keamanan

Rabu, 17-Juli-2019, 13:06


LAHAT ONLINE, Lahat – Pemerintah Kecamatan Lahat menggelar Rapat koordinasi bulanan kecamatan yang di hadiri lurah, kades, pihak puskesmas sekecamatan lahat, serta kapolsek kota yang baru, AKP Ardiansyah SIk.

Camat Lahat, Zubhan Awali SSTP MM mengatakan rapat ini akan rutin dilakukan tiap bulan. “Dengan adanya rapat ini, diharapkan jika ada permasalah di kelurahan dan desa dapat kita diskusikan dan hadapi bersama,” ujarnya, Rabu (17/6).

Lebih lanjut, Zubhan mengatakan kebanyakan masalah yang di bahas adalah masalah sampah. “Memang sampah menjadi persoalan di Kecamatan Lahat, karena minimnya petugas dan kendaraan yang mengangkut sampah serta kebiasaan masyarakat itu sendiri,” tamnahnya.

Lebih lanjut, Zubhan mengatakan untuk kendaraan pegangkut sampah saat ini hanya mempunyai dua bentor di Kelurahan Lahat Selatan dan Gunung Gajah. “Karena itu, kami berharap nantinya setiap kelurahan mempunyai badan usaha milik kelurahan yang bergerak di bidang pengelolaan sampah,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota, AKP Ardiansyah SIk menambahkan masalah keamanan dan ketertiban lingkungan. “Kami sangat berterima kasih apabila kelurahan telah mencanangkan tamu wajib lapor 1×24 jam dan kami minta apabila ada masyarakat yang mencurigakan segera laporkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, AKP Ardiansyah mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekitar. “Apabila ada kegiatan tolong undang kami, sembari kami dapat melakukakan sosialisasi,” pungkasnya. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:12

MUSIM KEMARAU GETAH KARET MENIPIS

selengkapnya..

GUMAY ULU - Kamis, 22-Agustus-2019 - 12:48

CAMAT GUMAY ULU KUNJUNGI CUHUP MAUNG

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 09:58

EKSTRA PRAMUKA JADI FAVORIT SISWA KIKIM TIMUR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:52

Camat Lahat Selatan Minta TP PKK Aktif Dari Bawah

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:16

Lomba Antar Desa, Perkuat Silaturahmi Antar Desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 20-Agustus-2019 - 22:25

OMSET PENGERAJIN TRALI BESI MENURUN

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater