Kadis PMD Lahat Himbau Masyarakat Untuk Ciptakan Pilkades Aman Dan Damai

Musdes di Desa Senabing Kec. Lahat

Selasa, 16-Juli-2019, 17:32


Lahat – Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Senabing Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Hari ini kembali diselenggarakan kegiatan Muswarah Desa RKPDesa Tahun Anggaran 2020. Selasa (16/7).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis DPMD Kab. Lahat H. Fauzan, Koramil, Kasi Pemerintahan Kecamatan Lahat yang mewakili Camat Lahat, Seluruh Anggota BPD, Pendamping Pemberdayaan, serta Masyarakat Desa Senabing.

Dalam kesempatanya Kepala Desa Senabing Rudi Handri menyampaikan ” Dalam Kegiatan Musyawarah Desa RKPDesa Tahun Anggaran 2020 pada dasarnya membahas mengenai Pembangunan Sarana Prasarana serta Kegiatan Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Khususnya Masyarakat desa Senabing oleh karena itu bagi seluruh masyarakat supaya mengikuti kegiatan ini dengan sebaiknya sehingga kita bisa mewujudkan Desa yang Mandiri dan Sejahtera “. Jelasnya

Selanjutnya, Dalam Kesempatannya Kadis DPMD Kab. Lahat H. Fauzan Khoiri menyampaikan ” Terkait dengan akan dilaksanakan pemilihan Kepala Desa Serentak di Kab. Lahat saya berpesan bagi siapa saja yang mencalonkan diri untuk membuat Visi-Misi Pembangunan Desa selama Enam Tahun Kedepan dan Laksanakanlah Pemilihan Kades dengan Aman, Jujur dan Adil.” Jelasnya

Lanjutnya, Kadis DPMD menyampaikan ” Terkaitan dengan Musyawarah Desa saya menjelskan pada dasar merupakan Dana yang dikucurkan untuk membangun Desa supaya lebih sejahteradan mandiri, oleh karena itu saya berpesan Pergunakan lah Dana Desa dengan sebaik-baiknya, Pembangunan dengan sumber Dana dari Dana Desa tidak hanya digunakan untuk pembangunan Insprastruktuk saja tetapi gunakanlah untuk kegiatan Pemberdayaan terkhusus dalam pembentukan BUMDES karena dengan pengunaan Dana Desa untuk pembentukan Unit Usaha Desa maka Dana Desa dapat Menghasilkan yang nantinya dapat dijadikan Pendapatan hasil Desa dan dapat digunakan untuk Pembangunan Desa.

Pada intinya Gunakan lah Dana Desa dengan melihat Azaz manfaat dan azaz Kegunaannya bagi seluruh Masyarakat, ada beberapa sumber Dana yang diperoleh oleh Desa selain Dana Desa yang meliputi Dana ADD, Dana PAD, dana BHP dan Dana dari Bantuan Gubernur, oleh karena itu saya berharap dana tersebut dapat dipergunakan dengan semestinya untuk pembangunan Desa menuju Desa Bercahaya.” Pungkasnya. (Ismail).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Minggu, 26-Maret-2023 - 09:26

BADAR LAHAT, Ikuti Tadarus Online

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

MULAK ULU - Sabtu, 25-Maret-2023 - 17:23

PASCA BENCANA HARGA BERAS MERANGKAK NAIK 

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater