JAMUR SAWIT BANYAK DI KONSUMSI MASYARAKAT

Selasa, 16-Juli-2019, 17:08


TANJUNG AUR- Wilayah yang berdekatan dengan Wilayah PT Sawit yang beredar di kecamatan Kikim Tengah, membuat sebagian masyarakat menfaatkan limbah sawit yang di jadikan pupuk dan ditumbuh jamur merang yang menjadi konsumsi masyarakat dengan banyak mengandung khasiat dimanfaatkan warga untuk tambahan hasil kebutuhan sehari Hari.

Salah satu warga desa Tanjung AUR Herli mengatakan Jamur yang tumbuh disekitaran pepohonan sawit sangat berguna bagi konsumsi masyarakat untuk salah satu menu masakan bagi ibu ibu rumah tangga.
” Kalau sekarang ini Jamur merang banyak tumbuh disekitaran limbah sawit yang dijadikan pupuk, kalau kita jual satu kantong kecil kita Hargai RP 5000 kalau dipasaran kabupaten bisa berharga 1kg Rp 17.000″ Unjarnya, Selena(16/7).

Sementara itu opi menuturkan Jamur sawit atau jamur merang kalau di konsumsi bisa dijadikan bahan sayuran dan makanan makanan ringan dengan mengandung banyak khasiat.

” Kalau di kikim ini kebanyakan petani sawit dan perkebunan kelapa sawit banyak terdapat untuk Itu jamur merang jamur sawit banyak terdapat dan mudah ditemukan” Pangkasnya(Ar3Lo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater