AKHIR PEKAN, ISI LIBURAN KE TAMAN BATU ORGANIK DI BANDU AGUNG MUARA PAYANG

Sabtu, 13-Juli-2019, 18:45


BANDU AGUNG – Menyambut akhir pekan, ada salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi. Bila bosan dengan tempat wisata yang itu itu saja, wisata yang satu ini menawarkan sensasi yang epik dan menarik.

Wiaata tersebut diberi nama taman batu organik, yang terletak di Desa Bandu Agung Kecamatan Muara Payang. Damsi sang pemilik mengatakan, bahwa dirinya membangun taman batu, adalah sebagai hobby.

“Awalnya saya membangun taman karena hobby, lokasinya di halaman kebun kopi saya. Saya juga menanam tanaman organik, semuanya terbebas dari unsur kimia,” kata dia, Sabtu (13/07).

Lanjut dia, taman yang sudah ada sejak tahun 80an tersebut, memang baru viral beberapa tahun belakangan ini. Itu karena, banyak orang yang tertarik mihat batu batu yang disusun rapi layaknya sebuah situs peninggalan kuno.

“Semua batu disini saya susun menggunakan alat manual, tanpa bantuan mesin. Saya juga tanam bunga, buah buahan di selah bebatuan yang disusun, tentunya dengan pupuk organik. Hal itu mungkin mengundang wisatawan untuk melihat tempat ini,” ujar dia.

Sementara itu, Gerut salah seorang pengunjung menuturkan, bahwa dirinya takjub dengan keindahan dan kerapian dari susunan bebatuan tersebut.

“Saya heran sekaligus takjub, batunya disusun sedemikian rupa, sehingga nampak klop atau pas. Batu tersebut nampak seperti berpasangan, sehingga dapat di susun layaknya batu bata yang pas susunannya. Pokoknya, ini tempat yang rekomen banget,” ucap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater